KOMANDAN LANAL BANYUWANGI : Kami Pihak TNI AL Turut Serta Mencerdaskan Bangsa Indonesia Melalui Ekstra Kurikuler

BANYUWANGI JAWA TIMUR, teropongreformasi.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han., CTMP bersama Forkopimda laksanakan Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional secara virtual di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Minggu pagi (2/5/2021).

Pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 di tengah masa pandemi Covid-19, Berdasarkan surat Menteri Pendidikan
dan Kebudayaan Republik Indonesia, tanggal 26 April 2021 Nomor: 27644/MPK.A/TU.02.03/2021 perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021.

Tampak hadir dalam Upacara Bendera Hardiknas 2021secara virtual di Pendopo Sabha Swagata Blambangan diantaranya; Bupati Bwi, Wabup Bwi, Dan Lanal Bwi, Dandim 0825 Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi (diwakili), Kadispendik Banyuwangi, Kajari Banyuwangi (diwakili), Kepala PN Banyuwangi (diwakili), Sekda Pemkab Banyuwangi.

Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan Tahun ini adalah kali kedua peringatan Hardiknas di masa pandemi covid 19.

“Masa ini bukanlah masa yang mudah bagi Pendidik, Pelajar, Orang Tua dan Kita yang menjaga aktivitas di tengah pandemi,” kata Mendikbud RI.

Lebih lanjut Mendikbud RI mengatakan, “62 Tahun berlalu sejak 2 Mei ditetapkan sebagai hari pendidikan nasional, Hari ini adalah momen yang tepat untuk mengenang apa yang diajarkan Ki Hajar Dewantara, Momen yang tepat untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah kita selesaikan dengan baik, dan apa saja yang harus kita perbaiki.” ujarnya.

“Pendidikan Indonesia berarti transformasi yang tetap bersandar pada Sejarah Bangsa, sekaligus Berani Menciptakan Sejarah Baru Yang Gemilang, Saya ingin Anak Indonesia menjadi Pelajar yang menggenggam teguh Falsafah Pancasila dan mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri,” tutupnya.

Usai pelaksanaan Upacara Hardiknas Tahun 2021, Danlanal Banyuwangi mengatakan, “Kami pihak TNI AL turut serta mencerdaskan Bangsa Indonesia melalui Ekstra Kurikuler diantaranya pengenalan kebaharian melalui Pramuka Saka Bahari pada setingkat SLTA, Sea And Jungle Survival ke setingkat D1, D2, D3, D4, S1, serta Pembinaan mental dan ideologi terhadap CPNS Satpol PP Pemkab Banyuwangi.” terangnya Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han., CTMP. (Mahrus Riyanto/Ujik)

(Visited 56 times, 56 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *