Desa Peleyan Kecamatan Kapongan Menyalurkan BLT – DD Tahun 2021

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT – DD ) dari Dana Desa untuk warga yang terdampak Pandemi Corona.

Desa Peleyan Kecamatan Kapongan, Kepala Desa Peleyan Moh.Yasin, meminta Protokol Kesehatan tetap diterapkan dengan menghimbau kepada penerima BLT – DD untuk memakai masker guna mencegah penyebaran covid – 19.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga Perangkat Desa Peleyan Kecamatan Kapongan memberi pengawasan sekaligus himbuan masyarakat dalam proses pembagian BLT – DD.

BLT – DD diberikan kepada hak penerima 70 orang warga Desa Peleyan Kecamatan Kapongan berupa uang tunai sebesar Rp.300.000 ,tujuan dari kegiatan ini adalah membantu warga yang terdampak covid – 19 untuk tetap memenuhi kebutuhan.

Dalam kegiatan ini, warga yang datang sebelum memasuki lokasi pembagian dipanggil 1 per 1 dan menunjukkan KTP, guna untuk menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT – DD ini, Kepala Desa Peleyan Moh.Yasin memberikan arahan dan juga Perangkat Desa Peleyan Kecamatan Kapongan untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dari Pemerintah ,bahkan dalam kegiatan ini tempat duduk yang disediakan untuk penerima BLT – DD juga tetap menjaga jarak. (irwn)

(Visited 59 times, 59 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *