Kecamatan Suboh Berbagi

SITUBONDO/Suboh, teropongreformasi.com – Bulan Suci Ramadhan, bulan penuh keberkahan, Bulan ini disebut juga dengan bulan syahrun mubarok, setiap ibadah yang dilakukan di bulan suci Ramadhan, maka Allah akan melipat gandakan pahalanya.

Bulan penuh kemuliaan, Ramadhan membawa keberkahan tersendiri. Pada bulan ini seorang muslim sangat disunnah untuk berinfaq dan bersedekah Bahkan diwajibkan membayar zakat qs. An-Nisa 114 (red).

Memasuki hari ke 14 puasa Ramadhan 1442 H / 2021 M, Keluarga besar Kecamatan Suboh yang dikomandani oleh camat Suprapto memanfaatkan bulan Suci Ramadhan dengan membagikan ratusan takjil dan sosialisi protokol kesehatan yakni penggunaan masker kepada pengguna jalan  di depan kantor / OPD Kecamatan kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 16.00 wib hingga selesai. (26/4/2021).

Pantauan Tim media online Teropong Reformasi yang turun langsung ikut mendukung dan berpartisipasi dalam Kegiatan tersebut menyaksikan bahwa kegiatan ini dikomandani oleh camat dan diikuti oleh jajaran Polsek Suboh, dan Jajaran Koramil Suboh (forkopimka) red. Serta teman teman Upt. Wilayah Suboh mulai dari upt pkm Suboh, upt Pengairan dan  Korwil Suboh serta diikuti oleh dinas instansi seatap wilayah Kecamatan Suboh.

Kegiatan ini tentunya diharapakan dapat memberikan tauladan bagi umat muslim yang lebih mampu tentunya untuk dapat berbagi dengan masyarakat, lebih-lebih pada bulan puasa saat ini, dan juga dapat diikuti pemerintah desa.

“Dimasa Covid-19 ini sulitnya mencari rejeki karena pandemi mempengaruhi perekonomian khususnya yang berprofesi bagi masyarakat kecil.

Semoga saja dapat menginspirasi kita semua sebagai umat muslim untuk dapat berbagi dan terus berkelanjutan sekalipun di luar bulan puasa. (rifa’i)

(Visited 49 times, 49 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *