Peringati Hari Kartini, Polwan Bersama Komunitas Tionghoa Situbondo Bagikan Sembako, Takjil dan Masker

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Memperingati hari Kartini, Polres Situbondo bersama Komunitas Tionghoa menggelar bakti sosial pembagian masker, sembako dan takjil di simpang 3 alun-alun Situbondo, Rabu (21/4/2021)

Kegiatan dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, SH, SIK, M.PICT, M.ISS., Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K dan Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo, Linda Indrawati S.Pd bersama anggota komunitas.

Kasat Lantas mengatakan memperingati hari Kartini dibulan Ramadhan, Polri bersama Komunitas Tionghoa berbagi dengan masyarakat khususnya yang tidak mampu. Ini adalah bentuk kepedulian dan untuk menjaga persatuan kesatuan, persaudaraan serta kerukunan dan toleransi umat beragama yang sudah terjalin sangat baik di kota Situbondo.

“ Alhamdulillah sinergitas Polri dengan Komunitas masyarakat bisa memberikan hal positif bagi masyarakat yakni memberikan bantuan kepada sesama khususnya yang membutuhkan uluran tangan “ jelasnya

Menurut Kasat Lantas, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang digelar sampai tanggal 25 April 2021 tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas, disiplin prokes 5M serta ajakan agar tidak mudik sesuai keputusan Pemerintah dalam rangka pencegahan peneybaran Covid-19.

“ diharapkan dengan kegiatan ini pesan tersampaikan kepada masyarakat yaitu tumbuh kesadaran tertib berlalu lintas, disiplin prokes 5M dan juga tidak mudik lebaran untuk mencegah Covid-19 “ jelasnya

Sementara Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo, Linda Indrawati S.Pd menjelaskan sangat bangga terhadap Polwan Polres Situbondo yang telah bersinergi dengan perempuan Komunitas Tionghoa membagikan sembako, takjil dan masker dalam rangka memperingati hari Kartini.

“ semoga bantuan ini bermanfaat, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan terus terjaga, sehingga masyarakat akan terus hidup rukun dan tentram berdampingan, meskipun berbeda suku bangsa, Ras dan Agama “ pungkasnya. (Sup)

(Visited 111 times, 111 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *