Silaturahmi TNI-Polri ke Pondok Pesantren Nurul Wafa di Dusun Watuketu Desa Demung – Besuki

SITUBONDO/BESUKI, teropongreformasi.com – Pondok pesantren merupakan salah satu ‘benteng’ Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari berbagai ancaman yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, dalam setiap kunjungannya ke wilayah, pihaknya selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan ulama, dan berkunjung ke pondok pesantren. Hal itu disampaikan Babinsa Desa Demung Sertu Martopo dalam cara silaturahmi di Pondok Pesantren Nurul Wafa, Watuketu Demung, Jum’at (16/4/2021). 

“ Karena pondok pesantren merupakan samuderanya ilmu pengetahuan, yang menjadi tempat dibentuknya manusia berakhlak yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul”, kata Martopo.

Dijelaskan, Indonesia merupakan negara dengan kemajemukan dalam berbagai aspek.Seiring perkembangan zaman, ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa kini bukan hanya serangan dari bangsa lain, tetapi telah berkembang dalam bentuk cyber dan biologi. “Adanya revolusi industri 4.0 membuat apa yang dulu tidak terbayangkan sekarang bisa terjadi. Walaupun teknologi diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia, namun juga bisa dimanfaatkan pihak yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa”, tegasnya.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Nurul Wafa, Sertu Martopo didampingi, Polsek Besuki Iptu Abdullah, dan Kasi Trantib Hadi Susanto, S.Sos turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Wafa, KH. Hafid Sibaweih Sadli dan Beberapa Pengasuh dan pengurus lain menyambut baik kunjungan Babinsa Desa Demung dan segenap rombongan. Pihaknya berharap apa yang disampaikan Babinsa Demung dapat membawa berkah dan meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Ulama, dan Santri. (meyyudi wagiantok)

(Visited 103 times, 103 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *