Garda Pemudah Sakera Laporkan Akun FaceBook Ke Polres Situbondo, Dugaan Pencemaran Nama Baik

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Ketua Garda Pemudah Sakera Syaiful Bahri didampingi dengan anggotanya Garda Pemudah Sakera Ahmat Fatoni melaporkan salah satu akun facebook ke Polres Situbondo.

Syaiful Bahri dan Ahmat Fatoni tersebut melaporkan akun facebook bernama inisial LLR, karena dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap dirinya.

Kepada awak media yang berada di Mapolres Situbondo Syaiful Bahri dan Ahmat Fatoni sempat menunjukkan bukti berupa postingan akun facebook inisial LLR sebelum melakukan laporan secara resmi di SPKT Polres Situbondo.

Dalam kesempatan itu, Syaiful Bahri dan Ahmat Fatoni juga membawa barang bukti berupa postingan akun facebook bernama inisial LLR, yang dicetak di kertas guna kepentingan laporan kepada pihak yang berwajib.

Postingan yang diunggah inisial LLR telah memenuhi unsur dugaan adanya Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik dan Penghinaan dari sisi KUHP dan Undang – Undang ITE .

Ketua Garda Sakera dan Anggotanya tiba di Mapolres Situbondo sekira pukul 2.30 WIB Rabu (14/4/2021) telah datang melapor di SPKT Polres Situbondo dengan Laporan Nomor Polisi : LP – B /101 / IV /Res 1.14 /2021 Reskrim /SPI Tanggal 14 April 2021.
Laporan Nomor Polisi : LP – B / 102 / IV / Res 1.14 / 2021 Reskrim / SPI Tanggal 14 April 2021.
Laporan Nomor Polisi : LP – B /103 / IV / Res 1.14 /2021 Reskrim / SPI Tanggal 14 April 2021. (irwn)

(Visited 609 times, 609 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *