Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Ikuti Peresmian Aplikasi SIM Presisi Nasional oleh Kapolri

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai. SH., S.I.K., M.PICT., M.ISS. mengikuti peresmian aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo via zoom meeting, Selasa (13/4/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda diantaranya Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM., Kasi Pidum Kejari Situbondo, Kepala Kantor Pos, perwakilan Bank BNI dan Pejabat Utama Polres Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan kehadiran aplikasi SIM online ini perwujudan dari janjinya saat fit and proper test dengan melaksanakan transformasi Presisi yakni kelembagaan, operasional, pelayanan publik dan pengawasan.

“ Polri harus mengikuti strategi perkembagan teknologi dan adanya pandemi COVID-19 jadi masyarakat yang membutuhkan pelayanan perpanjangan SIM bisa dilakukan dari rumah “ ucapnya

Kapolri juga menuturkan, dengan kehadiran SIM online ini dapat memberikan pelayanan kepolisian yang humanis dan menghindari kontak antara petugas dan masyarakat untuk menghilangkan penyalahgunaan wewenang.

“ Sudah saatnya Polri menampilkan polisi lalu lintas (polantas) yang berwibawa dan disegani masyarakat tanpa menggunakan senjata “ katanya.

Usai peresmian aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional), Kapolres Situbondo akan menindak lanjuti arahan Kapolri terkait kerja sama dengan BNI untuk kemudahan pelayanan pembayaran PNBP SIM dan PT Pos Indonesia untuk layanan pengiriman SIM hingga ke tempat tinggal pemohon.

“ kami di jajaran Polres Situbondo siap melaksanakan arahan bapak Kapolri dan akan ditindak lanjuti dengan kerja sama dengan pihak terkait untuk penggunaan aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) “ jelasnya usai mengikuti zoom meeting peresmian aplikasi SINAR oleh Kapolri diruang Catur Prasetya Polres Situbondo. (Sup)

(Visited 37 times, 37 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *