Tingkatkan Imtaq, Polres Situbondo Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Polres Situbondo menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setiap minggunya.

Kamis (8/4/2021), sekitar pukul 08.00 wib dilaksanakan Binrohtal khusus bagi anggota yang beragama Islam bertempat di masjid Al-Asykar yang diikuti Pejabat Utama Polres dan seluruh anggota Polri serta ASN yang beragama Islam.

Wakapolres Kompol Pujiarto, SH menjelaskan selain melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam perkerjaan, juga jangan pernah melupakan juga kewajiban beribadah kepada Tuhan YME. Polres memfasilitasi dengan kegiatan Binrohtal bagi seluruh anggota baik yang beragam Islam maupun agama lainnya.

“ Program Binrohtal ini dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali, tujuannya untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi humanis dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas Kepolisian serta diberikan keselamatan “ jelas Wakapolres

Kegiatan Binrohtal diawali dengan sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan pembacaan surat Yasin kemudian tausiyah agama oleh tokoh agama sebagai tambahan ilmu dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang dapat di implementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri.

Usai Binrohtal, Wakapolres mengingatkan anggota agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk mencegah terpapar Covid-19.

“ Mengingat pandemi ini masih terjadi, sehingga selalu lakukan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas “ pungkasnya. (Sup)

(Visited 52 times, 52 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *