Satlantas Polres Situbondo Gandeng Karang Taruna Sosialisasi Keselamatan Berkendara dan Prokes

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Satlantas Polres Situbondo mengandeng Pemuda Karanng Taruna desa Jatibanteng dalam rangka sosialisasi keselamatan berkendara dan protokol kesehatan di tengah pandemic Covid-19, Rabu (7/4/2021)

Bertempat di balai desa Jatibanteng, kegiatan Dikmas Lantas dipimpin Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. bersama Kanit Dikyasa Aiptu Siswanto beserta anggota Unit Dikayasa dan dihadiri para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Jatibanteng.

Kasat Lantas mengatakan kegiatan Dikmas Lantas sengaja mengandeng kaum milenial yakni para pemuda karang taruna dengan harapan hasil dari sosialisasi yang diberikan terkait tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan dapat disebarluaskan kepada masyarakat lainnya di desa Jatibanteng. Tujuan Dikmas Lantas ini juga untuk meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia remaja.

“ setiap hari masih banyak orang yang mengabaikan keselamatan dalam berkendara. Misalnya tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, berkendara sambal menggunakan gawai, berboncengan motor lebih dari dua orang, dan banyak pelanggaran lain “ jelasnya

Selain melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dan prokes, Unit Dikayas juga memberikan sarana kontak berupa helm, tas, jas hujan dan masker kepada para pemuda yang aktif dan bisa menjawab pertanyaan seputar lalu lintas. (Sup)

(Visited 27 times, 19 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *