Polsek Sumbermalang Melaksanakan Giat Patroli Dialogis / DDS Ke Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang – Situbondo

SITUBONDO/Sumbermalang, teropongreformasi.com – Dalam rangka “CIPKON” serta kordinasi pembentukan KTS untuk mencegah penyebaran covid –  19 di Desa Alastengah  Kecamatan Sumbermalang, Kanit Binmas dan Kanit Reskrim Polsek Sumbermalang  Melaksanakan Giat Patroli Dialogis / Dds Ke  Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kab Situbondo. Kamis (08/04/2021) pkl 09.00 Wib.

Kegiatan giat Patroli dialogis  / DDS ke  Desa tersebut dalam rangka menciptakan kondisi aman serta kordinasi pembentukan Kampung Tangguh Semeru guna penanggulangan wabah penyakit covit 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Aiptu Wakimin Sentot dan Kanit Reskrim Bripka Amintas Lion.

Sasaran kegiatan dipusatkan di Posko PPKM yang berada di Balai Desa Alastengah serta Kepala Desa Alastengah dan Perangkatnya Desa Kecamatan Sumbermalang, Kab Situbondo

Giat Patroli dialogis  / DDS ke  Desa tersebut berkenaan dengan perkembangan aktual yang terjadi saat ini yang berisi Himbauan dan Kordinasi diantaranya :

1. Terkait kejadian Bom Bunuh diri di Gereja Katedral kota makasar maupun penyerangan mabes Polri , menghimbau dan Mengajak Kades agar ikut menciptakan Kamtibmas yang Kondusif khususnya di wilayah Desa Alastengah, Kec. Sumbermalang, Kab. Situbondo dan memberikan himbauan kepada perangkat desa untuk tidak melakukan perbuatan dan mengikuti aliran atau paham Radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD negara RI.

2. Selain itu juga mengajak untuk memberikan himbauan agar warga “Tidak melaksanakan kegiatan Masyarakat dalam bentuk apapun yang membuat kerumunan massa”

3. Tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Jaga Jarak dan menghindari kerumunan masa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam setiap aktivitasnya.

4. Serta sosialisasi Instruksi presiden No.06 Tahun 2020 dan Perbub No. 45 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Serta kedepankan giat problem solving sebagai wujud harkamtibmas yang optimal di desanya.  Dan Optimalkan pelaksanaan kampung tangguh di desa binaan masing-masing yang terprogram giat dimaksud sebagai kegiatan imbangan PPKM berskala mikro.

5. Membantu Polri Polsek Sumbermalang Polres Situbondo, agar menjaga keamanan dilingkungan desanya sebagai upaya antisipasi 3 C, dan segera laporkan ke petugas Patroli Polsek Sumbermalang apabila ada kejadian menonjol. (yono/red)

(Visited 47 times, 47 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *