Serap Tenaga Kerja, Program Padat Karya Tunai (PKT) Pembersihan Jalan Dan Saluran di Desa Wonosari Berjalan Lancar dan Sukses

BONDOWOSO, teropongreformasi.com – Program Padat Karya Tunai terus dilaksanakan agar mendukung peningkatan daya beli masyarakat. Program PKT dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat setempat sebagai pelaku pembangunan, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi.

Kegiatan Program padat karya tunai desa dana desa tahun anggaran 2021 yaitu  pembersihan jalan dan saluran di RT. 21 RW. 07 Dusun Klapasawit Desa Wonosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

Diharapkan manfaatnya dapat langsung memberikan kontribusi pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19.

” Selain untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat, PKT juga bertujuan mendistribusikan dana hingga ke desa / pelosok. Pola pelaksanaan PKT (Padat Karya Tunai) nanti juga harus memperhatikan protokol physical and social distancing untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Bapak Zaenol Abidin Kepala Desa Wonosari. (ismail)

(Visited 34 times, 34 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *