Polres Situbondo Perketat Keamanan Di Gereja Maria Bintang Samudera

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Polres Situbondo terus melaksanakan kegiatan pengamanan dan sterlisasi peribadatan gerja dalam rangka mengamankan peribadatan Umat Kristiani di wilayah Hukum Polres Situbondo. Kegiatan pengamanan tersebut juga menyikapi kewapadaan Pasca kejadian ledakan bom di Gereja Katerdal Kota Makasar.

Setrilisasi Gereja Katolik Maria Bintang Samudra di Jalan Semeru Kabupaten Situbondo menjelang perayaan Misa Kamis Putih dipimpin oleh Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Yatno Mardi didampingi Kasat Sabhara AKP Lukman Hadi .

Pengamanan kali ini juga melakukan setirlisasi dan koordinasi dengan pihak gereja untuk dilaksanakan pemeriksaan barang bawaan serta himbau jemaat untuk tidak membawa barang – barang tas.

Personil pengamanan gereja dengan dilengkapi rompi dan pengamanan ritern gereja, serta pintu masuk gereja menggunakan sistem buka tutup, dengan adanya kejadian bom bunuh diri di Kota Makasar, Kapolres Situbondo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo, khususnya para jemaat Umat Kristiani untuk tetap tenang dan melaksanakan Ibadah dengan Penuh Hikmat, Polri hadir juga untuk menjaga dan melindungi para Jemaat dalam Beribadah.

Selain melakukan pengamanan Kebaktian, anggotanya juga berkoordinasi dengan pengurus Rumah Ibadah Gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang – orang yang tidak dikenal untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan,” tutur Kompol Yatno Mardi.

Pastur di Gereja Katolik Maria Bintang Samudra Situbondo Romo Huggo Susdiyarto mengatakan, pihaknya mengucapkan terimah kasih kepada Kapolres Situbondo yang memberikan jaminan keamanan ke sejumlah Gereja di Kabupaten Situbondo. (irwn)

(Visited 31 times, 31 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *