Kadis Perternakan Kabupaten Situbondo Kirim Sorgum Ke Perternak Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Tanaman sorgum mulai banyak diminati oleh petani, selain salah satu Pangan Alternatif, tanaman sorgum dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak dengan Nutrisi tinggi.

Kepala Dinas Perternakan Kabupaten Situbondo drh. Muhammad Hasanudin Riwansia kirim sorgum ke perternak Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur sebanyak 22 ton.

Sorgum lebih disukai sapi daripada rumput atau jenis makanan lainnya, pakan ternak sorgum lebih ekonomis, kandungan pakan ternak sorgum sudah sesuai standart untuk kebutuhan produktivitas ternak.

Kandungan nutrisinya lengkap dan proteinnya sangat bagus ,serat kasarnya proporsional.

Tanaman sorgum dinilai memiliki potensi besar sebagai salah satu jenis budi daya pertanian.

Potensi pengembangan tanaman sorgum di Jawa Timur masih sangat besar, kawasannya yang mayoritas merupakan dataran rendah, daripada gandum yang harus ditanam di dataran tinggi, sebagian besar dataran rendah dengan cuaca panas, bagus untuk menanam sorgum.

sorgum merupakan tanaman serba guna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri.

Tanaman sorgum sebenarnya memiliki banyak ke unggulan ,dibandingkan dengan komoditas seperti tanaman jagung dan palawija, harga jualnya relative tinggi ,produk olahan yang bisa dihasilkan cukup banyak ,tanaman sorgum bisa dipanen berkali – kali dalam sekali penanaman. ( irwn )

(Visited 100 times, 100 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *