Biodata Ibrahim Ibnu Andra, Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar, Sebagai Guru

MAKASSAR, teropongreformasi.com – Nama Ibrahim Ibnu Andra diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Simak biodata Ibrahim Ibnu Andra, lengkap dengan umur dan agamanya berikut ini,pada Selasa(30/03/21)

Sosok Ibrahim Ibnu Andra viral di sosial media seperti Facebook dan Twitter. Pria berusia 35 tahun dikabarkan menjadi dalang di balik bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021,lalu.

Ia dinilai cukup aktif di sosial media seperti Facebook dan Instagram. Dari sanalah banyak fakta mencuat bahwa ia terbukti menjadi salah satu orang yang menunggu giliran untuk melakukan aksi bom bunuh diri.

Ingin tahu lebih dalam tentang Ibrahim Ibnu Andra? Langsung aja simak biodata Ibrahim Ibnu Andra yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini.

(1). Ini dia akun Instagram Ibrahim Ibnu Andra ,Dalam bio akun Instagram Ibrahim Ibnu Andra, tertulis bahwa ia adalah penegak khilafah. Ia juga menuliskan bahwa ia adalah calon mati syahid dan jihad fi sabilillah.
Mati syahid dan jihad fii sabilillah diartikan sebagai bentuk peperangan atau memerangi orang kafir. dan orang yang mati dalam berjihad biasanya mendapat sebutan mati syahid. Sering kali hal tersebut diartikan sebagai membasmi orang-orang yang beragama lain.

(2.) Masih qoidun dan ingin segera berjihad,Dalam sebuah potret Instagramnya, sosok tersebut mengungkap dirinya masih qoidun. Ia juga meminta doa agar bisa bertarung bersama para mujahidin garis depan.
“Sekarang ana masih Qoidun, doakan ana ya ikhwan semoga ke depannya ana bisa bertarung bersama para mujahidin garis depan,” kata Ibrahim Ibnu Andra.
Qoidun merupakan sebuah istilah untuk seseorang yang duduk-duduk sambil membicarakan tentang jihad yang memang suatu keharusan bagi setiap muslim.

(3). Mengenakan sorban dan mengendarai motor
Dalam sebuah unggahan Facebook, terungkap wajah pelaku yang tengah mengenakan sorban dan mengendarai motor dengan plat DD 5984 MD. Motor tersebut merupakan motor yang sama saat bom bunuh diri itu terjadi.

(4). Diduga sebagai guru
Ibrahim Ibnu Andra diduga berprofesi sebagai guru. Hal tersebut terungkap dalam sebuah potret Instagramnya, ia berfoto bersama murid-muridnya. Namun, belum jelas ia guru di mana dan mengajar pelajaran apa.
(5). Biodata dan profil
-nama lengkap:
Ibrahim Ibnu Andra
-nama panggilan: Ibnu
-tempat tanggal lahir: Makassar, 1985.,-umur: 35 Tahun,-agama: Islam,-pendidikan: SMA, S1-,pekerjaan: Guru Agama, Pegawai Swasta
-status: Menikah
-pasangan: –
-anak: –hobi: Mengaji
-akun instagram: @abo.hld3102

Nah itulah biodata Ibrahim Ibnu Andra, sosok yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021 lalu.

Penulis :”Endy©–Dnst”

(Visited 35 times, 35 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *