Bupati Situbondo Meresmikan Gedung IGD Terpadu RSUD Asembagus Guna Meningkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Rumah sakit umum (RSUD) Asembagus Kabupaten Situbondo resmi melaunching IGD Terpadu guna tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Senin (29/3/2021). Acara Peresmian dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., didampingi Direktur RSUD Asembagus drg Sugiyono.

Turut hadir Ketua TP PKK Situbondo, jajaran Forkopimda Situbondo, Plt Kepala Dinkes Situbondo Dwi Susilo Herman, Camat Asembagus serta sejumlah Kepala Puskesmas.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo menjelaskan bagi kesehatan memiliki kucuran dana yang luar biasa, yaitu memerlukan anggaran sebesar 31 miliar rupiah dengan bermuara untuk kegiatan peningkatan kesehatan masyarakat Situbondo. Pembangunan IGD Terpadu sangat di dukung keberadaannya, maka RSUD Asembagus harus bisa menjadi penyangga utama di wilayah timur dengan tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Asembagus dan sekitarnya.

“Jangan hanya gedung yang megah, tetapi hal terpenting jangan sampai ada keluhan dari masyarakat. Kalau sudah tidak ada keluhan dari masyarakat berarti pelayanan RSU Asembagus sudah bagus,” jelasnya.

Lebih lanjut, beliau menambahkan agar Direktur dan dokter harus bangga dengan RSUD, sebab jika tim medis tidak bangga, maka tugasnya tidak akan maksimal. Selama ada pasien yang dirujuk berarti belum dikatakan maksimal kecuali apabila alatnya tidak ada. Jika pasien yang dilayani sembuh dan yang di rujuk semua sembuh, maka itu akan menjadi yang terbaik. Kepuasan secara utuh adalah yang terpenting.

Dan sementara itu, Direktur RSU Asembagus drg Sugiyono sempat memaparkan proses pendirian RSU sejak menjadi Puskesmas hingga RSUD. Untuk kelas 3 ada 22 dan akan ditambah bednya karena sebenarnya di RSUD Asembagus satu kamar satu bed, jadi misalnya di kelas tiga sudah penuh bisa dinaikkan ke kelas dua dengan mengedepankan pelayanan.

” RSUD Asemabagus juga akan menambahkan tenaga spesialisnya dan jam akan ditambah. Artinya ruangan ini lengkap,” ungkap Drg.Sugiyono.ujarnya (sup)

(Visited 40 times, 40 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *