Zulfahren, S.Sos.MSi : Camat Dumai Timur Bersama Instansi Terkait dan Satpol-PP Kota Dumai Menjadwalkan Penertibkan Warung Kuliner

RIAU/Dumai, teropongreformasi.com – Dengan adanya pemberitaan terkait Warung atau Kedai Kuliner di jalan Janur kuning Kel.Jayamukti kec.Dumai Timur, yang telah berubah fungsi menjadi Garasi Tempat Mobil mewah,kini di tanggapi Langsung Serius oleh Camat Dumai Timur Zulfahren S,Sos,MSi.kamis,(18/03/21).

Dengan hasil terbitan Berita Sebelum nya, Camat Dumai Timur, Zulfahren,S,Sos,MSi menghubungi Via Headphone Seluler awak Media ini, menyampaikan akan segera menindak lanjuti sesuai hasil Surat Lampiran dari pihak kelurahan jaya Mukti,Dalam dekat ini, akan segera di tindak lanjut bersama kasiTrantib kecamatan Langsung ke Satpol-PP kota Dumai.

Respon cepat ini di sampai kan melalui Via headphone Seluler,”,Garasi mobil Akan Segera di Tertibkan, Camat Dumai Timur sudah Rapat kordinasi Semua institusi terkait dan ke Satpol-PP kota Dumai,besok kita Rapatkan segera.”Pak.,ini Cuplikan obrolan Camat Dumai Timur Zulfahren kepada Media ini,
terkait Aturan (Perwako)Peraturan Walikota Dumai

Miris,kawasan Trotoar di jalan janur kuning kini berubah Fungsi, seharusnya di peruntukan sebagai Usaha Kedai Atau Warung Kuliner, tetapi kenyataan nya, kini telah beralih Fungsi kuliner menjadi garasi mobil mewah ini menjadi pertanyaan PUBLIK.

Jalan Janur kuning Kelurahan Jayamukti kec.Dumai Timur kota Dumai,dari jaman Walikota lama, Khairul Sampai dengan Walikota Dumai ZulAS, Daerah Trotoar jalan janur kuning memang untuk Kedai atau Warung Kuliner, Semuanya Sudah Memiliki Izin untuk Usaha kuliner bagi Masyarakat Sekitarnya”, — Red.

Anehya mengapa berubah Fungsi menjadi Garasi mobil,dari Pantauan Media ini di Lapangan ternyata sesuai hasil keterangan masyarakat kota Dumai telah di himpun Media ini, Awak media pun,menanyakan ke kelurahan Jaya Mukti,Ungkap Warga masyarakat kota Dumai yang tak mau di sebut kan namanya.

Sementara ketua LPMK kelurahan Jaya Mukti, Supriadi,di Mintai konfirmasinnya, Terkait adanya Warung Kuliner di wilayah kelurahan Jaya Mukti yang telah berubah fungsi tempat usaha menjadi Garasi mobil,Cobalah Bapak tanyakan kepada Pak.Lurah atau pihak kecamatan, seingat saya,dahulu program pemerintah kota Dumai dari walikota Dumai lama,Alm.H.Khairul Anwar,SH.

Sejarah Warung kuliner biasanya di peruntukan untuk izin Bangunan di atas trotoar jalan janur kuning bagi masyarakat kel.jaya Mukti melalui Perwako Dumai, sebelum nya memang di peruntukan bagi masyarakat setempat ,khususnya.

telah berubah fungsi menjadi lahan parkirnya mobil mewah,aneh nya trotoar jalan di jalan janur kuning kel.jayamukti kec.Dumai timur berubah Fungsi menjadi Grasi mobil mewah,bukan lagi Tempat kuliner,kini belum ada tindakan ataupun ketegasan pemerintah kota Dumai terhadap warung/kedai kuliner yang beralih fungsi tersebut, tanpa ada tindakan dari penegak trantib dari satpol PP kota Dumai,besar kemungkinan akan Menjamur,lebih banyak tak berfungsi.

sebenarnya warung kuliner di bangun terdahulu ide gagasan walikota lama Alm.H.Khairul Anwar,SH ,hanya mengizinkan untuk usaha kuliner buat masyarakat Setempat, Pungkas, warga sekitar,pada media ini.

Masyarakat sangat menyesal kan Sikap para oknum memanfaatkan bangunan warung/kedai, Kuliner,Anehnya tanpa ada kabar dari yang memberikan izin untuk tempat garansi mobil, Di mintai keterangan terkait prihal warung kuliner, Zamrizon selaku Lurah jaya mukti, tidak juga mengetahui,bahkan pihak kelurahan jaya Mukti tidak baru tau dan melihat dari laporan Masyarakat, Terkait bangunan Warung kuliner sudah berubah Fungsi nya.

“,’saya tidak tau, kini bangunan usaha kuliner tersebut yang terutama sekali untuk usaha kuliner masyarakat setempat,malah beralih fungsi tanpa ada Khabar,” terang lurah.

dari Pantauan media ini,dua unit mobil mewah tersebut telah terparkir di atas trotoar jalan Tempat berdirinya Warung kuliner yang seharusnya di gunakan untuk usaha kuliner telah beralih fungsi s Sebagai Garasi mobil.

Sementara pihak kelurahan jaya Mukti,melalui Lurah, Zamrizon,S,Sos Mengatakan sudah saya layangkan Surat ke pihak kecamatan Dua Minggu lalu, bahkan lurah Jaya Mukti sudah mengingatkan pemilik mobil tersebut dan pak.camat Sudah ke Kantor Satpol-PP berkordinasi, ucap, Zamrizon S,Sos

Di tempat terpisah,pihak kecamatan di Konfirmasi, kembali pada Kamis,18 Maret 2021,di kantor Camat Dumai Timur, Zulfahren,S,Sos,M,Si mengatakan akan di tindak tegas oknum yang memakai warung/kedai tersebut,kami pihak kecamatan bersama kasiTrantib akan berkordinasi ke Satpol-PP kota Dumai untuk sesegera menindak para pengguna lahan tempat bangunan untuk usaha kuliner yang telah berubah Fungsi tersebut,Di tanya awak media ini, kapan akan terjun kelapangan,?kami para institusi terkait prihal Penertiban Warung kuliner dalam waktu dekat ini,kami dari kecamatan telah Kordinasi pada pihak semua Institusi Terkait, tinggal menunggu Jadwalnya saja,tegas,Fahren.

Hingga berita ini diterbitkan ketika di Konfirmasi kembali’ pada Walikota Dumai Paisal Skm Mars, Tentang penertiban dan penegakan aktivitas Warung kuliner di seputar an jalan janur kuning kel.jaya mukti
belum dapat terhubung, Saat ingin Konfirmasi Lebih lanjut , walikota Dumai ada Acara masih menghadirin Wisuda,tegasnya membalas Via WA Wasuup Melalui Via headphone Seluler nya.

Mengingat Ucapan mantan Walikota Dumai, terdahulu,Hal ini disampaikan Alm.Khairul Anwar SH mantan Walikota Dumai saat membuka wacananya gagasan warung kuliner terdahulu,Menurut Mantan Walikota Dumai, Pemko Dumai melalui Kantor Pelayanan Pasar (KPP) sudah melakukan study banding keberbagai kota yang terkenal dengan wisata kulinernya, seperti Kota Solo dan Jogjakarta. “Kita lihat kedua kota tersebut, dianggap sukses mengembangkan wisata kuliner,”sebutnya.

Untuk mendukung rencana itu, Pemko Dumai telah meminta bantuan pihak Pertamina RU II Dumai dan PT. Chevron Dumai untuk membersihkan drainase dan membangun  pagar serta turap drainase di sepanjang tersebut.

“Dengan adanya pengembangan wisata kuliner di Kota Dumai nantinya, diharapkan mampu mendukung visi Dumai sebagai kota Pelabuhan, Perdangan, Tourism dan Industri (Pengantin) dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Dumai, Ucap Alm. Khairul Anwar, SH.terdahulu.

Pesan Almarhum,H.Khairul Anwar SH, sebagai Mantan Walikota Dumai masih terngiang di telinga masyarakat kota Dumai”,”Demikian disampaikan Walikota Dumai, H.Khairul Anwar. “Pemerintah Kota Dumai akan segera mengembangkan kawasan wisata kuliner disepanjang Jalan Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur. Kawasan tersebut akan kita sulap menjadi Malioboronya Kota Dumai,” kata Walikota.”,

Mantan Walikota terdahulu juga menambahkan, bahwa Pemerintah telah memiliki DED dan Masterplan rencana pembangunan wisata kuliner disepanjang Jalan Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti tersebut.

Penulis : “Endy©–Dnst”

(Visited 36 times, 20 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *