Bupati Situbondo Adakan Kunker di Desa Kotakan Dalam Rangka ”Ngantor Di Desa“ Rabu 17 Maret 2021

Situbondo, teropongreformasi.com –  Sejak resmi dilantik sebagai Bupati Situbondo Drs. KARNA SUSWANDI  beberapa minggu yang lalu, kini beliau aktif mengunjungi  desa-desa dalam rangka Kunjungan Kerja ( Kunker) di beberapa desa di seluruh Kabupaten Situbondo  guna mensinergikan program pemerintah pusat, daerah dan desa terlebih bagi desa yang sampai saat ini Rancangan Anngaran Dan Belanja Desa (RABPDes) pada tahun 2021 yang sampai saat ini ada sebagian desa yang  belum rampung termasuk Desa Kotakan Kecamatan Kota, ini termasuk atensi dari Bupati Karena APBDes harus selesai selambat lambatnya tgl 19 besok jelasnya.

Diakuinya oleh Kades Kotakan Suriwan memang untuk tahun 2021 ini ada sedikit masalah terkait keterlambatan pengajuan RABPDes hingga masuk bulan maret ini seharusnya  sebelum masuk tahun 2021 harus sudah selesai pengajuan RABPDes karena ada sedikit masalah di internal Desa Kotakan maka ada keterlambatan untuk itu menjadi tanggung jawab saya selaku kepala desa dan tidak akan mengkambinghitamkan staf, saya berjanji tidak akan terulang lagi dan Desa Kotakan siap bangkit kembali seperti tahun-tahun sebelumnya yang sempat jadi desa terbaik administrasinya ke 2 pada tahun 2017 dan tahun 2018 silam.

Hadir di acara ngantor di desa tersebut antara lain selain kepala desa bersama perangkatnya, Bhabinkabtibmas dan Babinsa, Camat Kota beserta Stafnya, Bupati bersama pejabat terkait ada dari dinas DPMD dan inspektorat bahkan kepala BAPEDDA dan asisten juga hadir di tengah-tengah kita.

Kehadiran orang Nomor 1 di Pemerintahan Situbondo yang dikemas dengan tema ngantor di desa tidak lain ialah dalam rangka ngemong anak-anak nya yang sedikit ada permasalahan, dari laporan camat hingga tadi malam Desa Kotakan sudah menyelesaikan RABPDes tahun 2021.

Menurut Bupati Karna suswandi dalam wejangannya mengatakan kehadiran saya selaku Bupati di balai Desa Kotakan ini terinspirasi banyaknya laporan tentang sering bolosnya perangkat desa maka dari itu saya bikin acara “ Ngantor Di Desa “ jelas bupati juga dalam rangka ngemong sebagai Bapak dari anak-anaknya yang sedikit ada masalah kita tidak ingin sebagai Bapak dari kepala desa ada masalah dan terjerumus dalam masalah, untuk itu kami hadir memberikan motivasi agar kedepan Desa Kotakan kembali berjaya seperti sebelumnya.

Bupati terima laporan hingga saat ini ada sekitar 27 desa sekabupaten yang belum menyelesaikan APBDes nya dan laporan terkhir sampai tadi malam hanya tinggal lima desa termasuk Desa Kotakan tapi laporan Camat Kota Desa Kotakan sudah menyelesaikan RAPBDesnya.

Dari sekian banyak wejangan oleh bupati ada kabar gembira bagi para aparatur desa se-Kabupaten Situbondo, Bupati KARNA SUSWANDI memerintahkan DPMD agar pencairan gaji perangkat desa di buatkan my name bay adraise artinya pencairan gaji perangkat desa bisa diterima melalui ATM jangan dibikin ribet jelas Bupati tentu dengan syarat bagi desa yang sudah menyelesaikan SPJ dan selesai menyusun RAPBDesnya. Tujuannya jelas agar termotifikasi dan berdidikasi tinggi bagi aparatur desa. (mis/Hos)

(Visited 58 times, 24 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *