Perhutani Situbondo Sergap Mobil Siaga Desa Angkut Kayu Sonokeling

SITUBONDO/Kayu Mas, teropongreformasi.com – Kasus pembalakan liar kayu sonokeling di Desa Kayu Mas Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo terus menjadi pembicaraan, warga Desa Kayu Mas berharap pihak – pihak yang terlibat segera ditetapkan jadi tersangka.

Saat awak media ini investigasi terhadap warga Desa Kayu Mas ” Sudah sering kali kasus pembalakan liar kayu sonokeling terjadi di daerahnya. Namun anehnya pihak – pihak yang terlibat sampai sekarang tidak ditetapkan jadi tersangka, dan dengan mudahnya Ibu Kades Kayu Mas memberikan pinjaman untuk memakai mobil siaga desa, padahal yang ijin meminjam bukan warga desa kayu mas, khawatir yang bersangkutan juga terlibat dalam persengkolan kejahatan”, sambil mengisyaratkan agar namanya untuk dirahasiakan.

Barang bukti kehajahatan pembalakan liar tersbut berupa kendaraan dinas desa, yaitu mobil siaga desa, seharusnya kendaraan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di desa, untuk warga yang sakit yang harus dibwah ke rumah sakit, makan malah sebaliknya.

Perhutani Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Petugas Perhutani memberhentikan mobil siaga desa, namun mobil tersebut malah melaju dengan cepat, namun mobil siaga desa bisa diberhentikan di Desa Ketowan.

Di dalam mobil siaga desa ditemukan 11 gelondong kayu sonokeling.
Petugas Perhutani Situbondo berhasil menahan pengiriman kayu sonokeling memakai mobil dinas siaga milik desa diduga hasil dari pembalakan liar, Petugas Perhutani juga mengamankan penumpang mobil dinas siaga milik desa diantaranya inisial AK (38) warga Asembagus, RT. 40 warga Kecamatan Panji, dan AA ( 27 ) warga Kecamatan Panji.

Saat dimintai keterangan Mantri RPH Kayu Mas Edy, menyebutkan diduga kasus ilegal loging, sebelum penangkapan sudah didapat informasi dari warga Desa Kayu Mas, akan ada mobil siaga milik desa mengangkut kayu sonokeling, informasi dari warga Desa Kayu Mas terus ditindaklanjuti penyanggongan bersama mandor Polter, kemudian mobil siaga milik desa melintas diberhentikan mobil tersebut malah melaju dengan cepat, dan sekarang barang bukti kayu sonokeling juga penumpangnya diamankan di Polres Situbondo. (irwn)

(Visited 265 times, 23 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *