Jurnalis Sebagai Mitra kerja Pemko Dumai BerSinergi Program 100 hari Kerja Walikota

RIAU/DUMAI, teropongreformasi.com – Jurnalis Sebagai Mitra kerja Pemko Dumai BerSinergi Program 100 hari Kerja Walikota.
Mari bantu serta dukungan penuh untuk melancarkan Program kegiatan Pemerintahan Dumai di masa pandemi Covid-19,Peranan Penting Informasi para Jurnalis/Pers kota

Dumai,Sabtu(06/03/21)berita ini diterbitkan karna sebelumnya para awak media telah melakukan pertemuan langsung kepada walikota Dumai dalam kunjungan Shering terkait H.Paisal Skm, Mars, untuk menjalankan Kinerjanya sebagai Pimpinan walikota Dumai terpilih serta Visi-Misi Program 100 hari kerja nyata pembenahan kota Dumai agar lebih baik lagi–Red.

Acara Silaturahmi kunjungan ke Walikota Dumai, H.Paisal Skm Mars bersahaja menyambut Tiga Insan Pers sebagai Mitra Pemerintah kota Dumai dan Jurnalis/Pers dan Wartawan sebagai Social’Control di Sambut Canda-Tawa,ini bahasanya, Ayo para Jurnalis sebagai Mitra kerja BerSinergi kepemerintahan kota Dumai dengan cara Support Program 100 hari Kerja Walikota Dumai,menyampaikan perbincangan kala itu,pada Kamis(04/03/21)lalu.

Dalam kinerjanya sebagai Walikota Dumai di pilih masyarakat Dumai Paisal tetap melaksanakan program 100 hari kerjanya sejak mulai dari Resmi pelantikan walikota terhitung dari saya di Lantik oleh gubernur di pekan baru.

Maka dari itu,H.Paisal Skm Mars bersama wakilnya Amris S,Sy Wakil walikota menjalankan tugas nya dalam waktu 100 kerja nya akan menyelesaikan dan membenahi semua persoalan secara maraton bertahap tapi pasti akan melakukan pembenahan untuk Masyarakat kota Dumai,Ucapnya,Paisal.

Maka dari itu,Paisal menyampaikan program pemerintah kota Dumai butuh waktu dan Support dari Para Jurnalis sebagai Mata,telinga,memberikan informasi terkini tentang apasaja Masukan nya untuk kegiatan Pemerintahan kota Dumai agar dapat terbenahi dan terlaksana,apalagi program pemerintah kota Dumai,banyak yang belum pernah ada tersentuh melalui Siapa saja yang dapat di berikan Tugas program kerja nyata di pemerintah ini.

Mari beri saya, masukan informasi dalam pembenahan program kerja sesuai tupoksinya,Sebut Walikota Dumai.

Di sela-sela diskusi terkait Shering antara Jurnalis/Pers dan walikota Dumai Paisal sungguh bersahaja Ramah, Menyambut awak media dengan Canda-tawa bersilaturahmi keakraban yang jarang terjadi selama beberapa waktu lalu bersama walikota Dumai terpilih Sebelum nya,diduga terdahulu Walkot Dumai yang lama seperti ada dinding sekat,pemisah tidak bermitra bahkan Enggan berkomentar, mengatakan Jurnalis Mitra kerja dapat membantu Program Pemerintah kota Dumai sebagai Rekan Pelaksanaan Pembangunan inilah yang membuat para media yang Hadir menjadi suasana keakraban dalam perbincangan sesama Profesi Jurnalis/Pers antara walikota Dumai sebelumnya.

Kesemuanya di latar belakangi sebagai mitra kerja jurnalis sebagai Sosial’Control kepada Pemerintah kota Dumai,tak ada di akui nya Insan Pers/Jurnalis kala itu makanya masa walikota lama ,banyak di kritik oleh pihak media sebab tidak di akui Mitra,sedianya demikian, ujarnya awak media.

Semoga saja H.Paisal Skm Mars tidak demikian halnya,pinta Jurnalis sambil bercanda kala itu.

Sebenarnya perlu diketahui sebagai Jurnalis sudah banyak mengetahui aturan dan tata cara sesuai UU Pers No.40 tahun 1999 Sebagai Mitra wajib mengetahui yaitu:
Sosok Jurnalis juga ada yang dari Akademik,dan ada juga dari Wawasan melalui UKW juga dapat berpengaruh dalam jenjang Dunia Jurnalis/Pers, yang Biasa di sapa Wartawan,Tetapi juga harus berdasarkan aktisipasi dari segi Karya Jurnalistik Sesuai Tulisan 5W1H,berinovatif, kreatif, kolaboratif dan komunikatif. Kemampuan ini akan sangat terlatih bersama karakter mental Pejuang kuli tinta sebagai Profesi yang kuat jika sejak usia dini para Jurnalis Se-Nusantara,Dalam Mengali Informasi Terkini, Terupdate dan Terkontrol dari UU Pokok Pers No.40 tahun 1999, inilah pedoman pelaksanaan nya,tertuang dari Pasal-pasal nya,Misalkan dari pasal inti nya,:
BAB II
ASAS, FUNGSI, HAK, KEWAJIBAN DAN PERANAN PERS.
Pasal 2
Kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.
Pasal .3
(1).Pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.
(2).Di samping fungsi-fungsi tersebut ayat.
(1), pers nasional dapat berfungsi sebagai lembaga ekonomi.
Pasal 4
(1)Kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara.
(2)Terhadap pers nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan atau pelarangan penyiaran.
(3)Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.
(4)Dalam mempertanggungjawabkan pemberitaan di depan hukum, wartawan mempunyai Hak Tolak.
Pasal 5
(1)Pers nasional berkewajiban memberikan peristiwa dan opini dengan menghormati norma-norma agama dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tak bersalah.
(1)Pers wajib melayani Hak Jawab.
(2)Pers wajib melayani Hak Koreksi.
Pasal 6
Pers nasional melaksanakan peranan sebagai berikut:
(a)memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui;
(b)menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi, mendorong terwujudnya supremasi hukum, dan Hak Asasi Manusia, serta menghormati kebhinekaan;
(c)mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat, dan benar;
(d)melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum;
(e)memperjuangkan keadilan dan kebenaran.
BAB III
WARTAWAN
Pasal 7
(1)Wartawan bebas memilih organisasi wartawan.
(2)Wartawan memiliki dan menaati Kode Etik Jurnalistik.
Pasal 8
Dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan kesemuanya masih banyak Undang-undang yang mengatur tentang JURNALIS, Wartawan atau Pers,

Dalam pertemuan Singkat Tiga Jurnalis Silaturahmi, Silaturahim ke kantor Walikota Dumai, disambut ,Canda dan tawa,Selaku walikota Dumai terpilih H.Paisal Skm,Mars di Ruang kerjanya, Kantor Pemkot Dumai di jln.Jl. Tuanku Tambusai, Bagan Besar, Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau 28826, Sangat Bersinergi menyampaikan, program kerjanya, untuk awal memimpin kota Dumai dengan Program Pembangunan kota Dumai mulai dari Start akan melakukan Pembenahan lebih lanjut terkait program kerja Walikota Dumai di masa 100 hari kerja mulai melaksanakan kegiatan pembangunan sarana mengatasi upaya Solusi mencegah Banjir Kota Dumai selama ini,lalu melakukan upaya menjalankan program dan masyarakat dapat terjamin Kesehatannya dalam pelayanan umum untuk masyarakat kota Dumai dan yang paling Orgen Penanganan penangulangan Sampah di kota Dumai tidak menumpuk dan Kota Dumai menjadi kotor agar dapat terbenahi,Tegas,Paisal kala itu.

Lebih lanjut ,Harapan Paisal mari sama-sama Abang Jurnalis bantu Saya dalam pembenahan kota Dumai kedepan lebih baik lagi,dengan mensuport kinerja walikota dalam pembenahan, perbaikan infrastruktur dan Non Insfratruktur melalui mitra kerja jurnalis/Pers dan Pemerintah kota Dumai,.pungkas walikota Dumai.

DiTambahkan lagi bila ada Masukan,Saran mohon di kordinasi kan dan di konfirmasi terlebih dahulu kesaya Sebagai walikota Dumai,ya,. jangan Bosan-bosan mengigat kan bila ada Temuan di lapangan saya Siap berkordinasi,Sambil tersenyum,Paisal menyampaikan pada tiga orang Jurnalis Media,kala itu,dan hari mulai menjelang Sore aktivitas sebagai ASN sudah waktunya pulang dinas,maka para jurnalis mohon diri pamit dan siap mendukung program pemerintah kota Dumai, mengakhiri pertemuan Singkat Sambil berfoto bersama walikota Dumai dan insan Pers/ Jurnalis,Tersebut.

Penulis :’Endy©”

(Visited 31 times, 16 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *