Kemiskinan Di Kabupaten Situbondo Menjadi Pekerjaan Rumah Bupati Karna Suwandi

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Di Kabupaten Situbondo Jawa Timur, angka kemiskinan meningkat 12,22% pada tahun 2020 sebelumnya tercatat 11,20 % dari jumlah penduduk yang sekitar ada 680 jiwa.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terhadap Bupati Situbondo Karna Suwandi menginstruksikan untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan, mengingat tingkat kemiskinan di Situbondo untuk saat ini cukup tinggi.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Kawa Timur menambahkan, Bupati Situbondo Karna Suwandi dan Wakil Bupati Situbondo Khoirani diharapkan juga terus menurunkan Angka Kematian Ibu ( AKI ) yang saat ini diurutan 11, Angka Kematian Bayi ( AKB ) diurutan yang ke 8.

Angka kematian ibu dan angka kematian bayi merupakan hal yang dijadikan basis dasar melihat kualitas SDM dan tingkat daya sama kita.

Khofifa Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, mengatakan pertumbuhan ekonomi dan komsumsi rumah tangga di Jawa Timur saat ini mencapai 4,8 %.

Gubernur Jawa Timur, meminta Pemkab Situbondo agar segera mempercepat pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD), Dana Desa ( DD ) bisa dipercepat pencairannya, maka masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan mempercepat pencairan BLT Desa bisa memberikan Multiplier Effect bagi peningkatan kosumsi rumah tangga”, tuturnya.

Khofifah Indar Parawansa berharap pada bulan ini Dana Desa sudah masuk ke rekening masing – masing Desa sebesar 40 %, kami ingin Kabupaten Kota di Jawa Timur bisa meningkatkan daya beli masyarakat ,yang menjadi pekerjaan rumah Nasional”, paparnya.

Bupati Situbondo Karna Suwandi berencana mengumpulkan seluruh Camat untuk membantu memberikan pendampingan terhadap 132 Desa di Situbondo, agar bisa menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APB Des ) agar segera dicairkan ke masing – masing Desa, maka APB Des harus segera diselesaikan, jika DD dicairkan tampa APB Des akan menyulitkan”, ucapnya. (irwn)

(Visited 168 times, 21 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *