TNI Kontak Senjata KKB di Wilayah Hutan Intan Jaya, Satu Orang KKB Tewas

PAPUA, teropongreformasi.com – Laporan masuk Terjadi lagi Kontak Senjata,antara TNI dan Anggota KKB Kembali terjadi baku tembak antara personel keamanan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pada Minggu dinihari tadi (28/2/21) WIT.

Satu anggota KKB dikabarkan tewas usai kontak tembak dengan prajurit TNI di Distrik Hitadipa, Intan Jaya, wilayah Papua.

“Satu orang berhasil dilumpuhkan, sedangkan satu orang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata, dan dari pihak TNI tidak ada korban” ujar Kepala Penerangan (Kapen) Korem Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam keterangannya, Minggu (28/2/21).malam.

Menurut laporan, Suristiawa menjelaskan Kontak tembak prajurit TNI dengan KKB ( Kelompok Kriminal Bersenjata ) kembali terjadi pada hari Minggu dinihari sekitar pukul 00.15 WIT, di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, jelas nya, kemudian baku tembak bermula ketika dua anggota KKB menembaki aparat saat perpindahan pasukan, ada dua orang KKB yang menyerang pasukan TNI kala itu, Kedua orang KKB menembak pasukan dari arah belakang prajurit TNI persis nya, pasukan TNI langsung membalas tembakan dari arah yang sama. Namun Situasi dapat diatasi ternyata pihak KKB telah tewas Satu orang kita balas dengan Tembakan beruntun dan yang satunya lagi melarikan diri kocar-kacir dengan membawa lari senjata api Laras panjangnya ke hutan Papua,ujar,Kapen Korem Kogabwilhan III .

Pelaku penembakan kepada TNI yang dilakukan pihak KKB sebagai Korban yang tewas pun sudah diserahkan kepada tokoh masyarakat Kampung Titigi pada Minggu pagi waktu setempat, saat ditanyai korban dari kelompok siapa,? Kapen Kogabwilhan III mengatakan bahwa hal ini sedang didalami karena tidak ada identitas dan tidak dikenal oleh masyarakat Kampung Titigi.

Menurut Suriastawa, anggota kelompok KKB yang selamat selalu membawa kabur senjata temannya yang tewas. Kemudian, diunggah ke media sosial, Sebutnya.

Setelah baku kontak senjata kini Satu Anggota KKB Papua Tewas Usai Kontak Tembak dengan TNI di Intan Jaya,Sisanya Satu orang lagi masih di Sisir di wilayah hutan Papua.

Anehnya KKB ketika sudah ada Korban tertembak selalu”Di-posting di media sosial, bahwa korban adalah warga sipil dan motifnya selalu begitu,” menurut, dia.

Selanjutnya, Suriastawa mengungkapkan, pihaknya sedang mendalami kelompok asal dari anggota KKB yang tewas tersebut.

Sebab dari jenazah anggota KKB tersebut tidak ada identitas Jati diri Korban tembak dan bahkan tidak dikenal oleh masyarakat Kampung Titigi, Sungguh Aneh kan.?

“Ini menambahkan keyakinan bahwa yang bersangkutan adalah dari KKB, selain tak dikenal warga dilokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki pergerakan aparat TNI di tengah malam,” tegas,Kepala Penerangan (Kapen) Korem Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa

Penulis :”Endy©”

(Visited 87 times, 15 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *