Demam Berdarah (DB), Menyerang Warga Kelurahan Ardirejo

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Musim penghujan dan pandemi covid-19 belum berakhir Pemerintah bersama masyarakat berusaha sekuat tenaga mengatasi masa pandemi yang menakutkan ini agar penyebarannya bisa di atasi, namun di tengah pemerintah daerah sibuk-sibuknya menangani pandemi dikejutkan dengan ditemukannya 3 warga kelurahan Ardirejo positif terkena demam berdarah.

Serangan demam berdarah ini teridentifikasi menyerang dua orang warga diantaranya masih balita umur sekitar 1 sampai 2 tahunan dan alhamdulillah sudah ditangani oleh tim medis dari rumah sakit terdekat.

Dan pada keesokan harinya senin (1/3/21) warga di sekitar warga di temukannya DB langsung difoging oleh petugas agar tidak menyebar kemana mana dan jentik mati, adapun yang difoging ada dua RT yaitu Rt 3 rw 1 dan Rt 4 Rw 1.

Untuk memastikan dan mematikan jentik nyamuk yang berbahaya lurah Ardirejo Rocky Syahbana juga memfoging seluruh ruangan Kantor Desa Ardirejo.

Menurut keterangan sekretaris kelurahan Ardirejo mengatakan pada hari pertama hari ditemukan terkena DB langsung difoging oleh petugas pada keesokan harinya ditemukan lagi dua orang balita umur 1 sampai dua tahun salah satunya bernama Feri dan sudah dibawa ke rumah sakit, “Mudah-mudahan setelah di foging tidak lagi ditemukan warga yang kena DB jelasnya. (mis/fan)

(Visited 50 times, 17 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *