KOREM 062/TN BEKERJASAMA DENGAN DENPOM III/2 GARUT DAN POLRES GARUT GELAR SOSIALISASI SAFETY DRIVING ATAU SAFETY RIDING DAN OPERASI GAKTIB DALAM SATUAN

Garut, Korem 062/Tn bekerjasama dengan Denpom III/2 Garut dan Polres Garut gelar sosialisasi safety driving atau safety riding dan operasi Gaktib polisi militer ” Waspada Wira Kujang” TA. 2021 dengan dibantu provos satuan melaksanakan operasi Gaktib di dalam satuan bertempat di Makorem 062/Tn, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya PJS Kasi Intel Korem 062/Tn mayor Inf Eko Yulianto menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan operasi Gaktib ini harusnya dilaksanakan hari kemarin, karena ada kegiatan hari jadi Garut yang ke 208 baru bisa dilaksanakan hari ini.

Kegiatan sosialisasi dan operasi Gaktib kendaraan dinas dan pribadi bagi Prajurit dan PNS Makorem 062/Tn beserta jajarannya merupakan kebijakan pimpinan bahwa, kendaraan dinas dan pribadi agar melengkapi surat-surat administrasi kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM, KTP/KTA dan lainnya.. sehingga jangan sampai ada kendaraan dinas maupun pribadi surat- suratnya tidak lengkap dan plat nomornya tidak dipasangkan hanya depannya saja yang dipasang, sedangkan dibelakang tidak dipasang semuanya harus lengkap. Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas dan pribadi yang diikuti oleh seluruh personel baik Militer maupun PNS Makorem 062/Tn dan Jajarannya.

Maksud dan tujuannya untuk mengantisipasi mencegah pelanggaran sedemikian rupa sehingga mungkin semakin ke depan Korem 062/Tn dan jajarannya semakin baik dan bisa lebih baik lagi. Maksud dari pengecekan kendaraan ini pun ketika nanti kami mendapatkan ada beberapa atau salah satu yang kurang lengkap akan kami data baik itu mungkin kelengkapan surat-suratnya maupun kelengkapan kendaraannya, kemudian hasilnya akan kami sampaikan kepada kasi Intel dengan harapan bisa ditindaklanjuti.

Sambutan dari Denpom III/2 Garut Kapten Cpm Yayan Sunarya mènyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada saya bisa berdiri disini, untuk memberikan beberapa arahan yang diinginkan oleh komando atas, yang pertama maksud dan tujuan kami datang ke sini beserta anggota maupun dari pihak kepolisian yaitu untuk melaksanakan giat sosialisasi dan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan masing-masing baik itu kelengkapan kendaraannya maupun surat-suratnya, baik itu roda dua maupun roda empat kendaraan dinas dan kendaraan pribadi.

Sehingga ketika kami melaksanakan Gaktib di luar satuan, sudah bukan pemberitahuan lagi. Guna mendisiplinkan berlalu lintas bagi para anggota Korem 062/Tn beserta jajarannya.

Sambutan dari polres Garut Ipda Budiman menyampaikan kegiatan safety driving atau safety riding nanti akan dipraktekkan untuk cara berkendaraan supaya aman dengan prosedur keselamatan baik untuk diri kita juga pengguna jalan sesuai Undang- undang nomor 22 Tahun 2009 mengenai lalu lintas dan angkutan jalan raya.

Berdasarkan Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit maupun PNS Korem 062/Tn beserta jajarannya (meyyudi wagiantok)

(Visited 64 times, 21 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *