Atas Laporan Masyarakat Kades Kotakan Dipanggil ke Komisi 1

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Beberapa hari yang lalu Kepala Desa Kotakan (Suriwan) Kecamatan Kota memenuhi undangan Dewan Komisi 1 (satu) dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Situbondo guna mengklarifikasi tuduhan warganya yang diduga lalai dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat. Senin (15/02/2021).

Dalam hal ini abai dalam melayani kepentingan warganya, menurut laporan warga desa kotakan kepada komisi 1 yang membidangi pemerintahan laporan masuk ke komisi 1 pada tanggal 8 Februari lalu, anehnya pada saat itu tgl 8 Februari panggilan / undangan untuk kepala desa kotakan juga sudah di tangan kepala desa bahkan undangan tersebut sudah di meja sekretariat camat kota dan dinas DPMD padahal laporan masyarakat baru tgl 8 sedang undangan ke kades tgl 8 juga aneh ini jelas Suriwan.

Dewan komisi 1 reaktif benar baru ada laporan hari ini, hari ini juga lansung di proses aneh bin ajaib.

Dengan menghormati dewan komisi 1 kades Suriwan memenuhi undangan tersebut guna mengklarifikasi laporan warganya yaitu tidak melayani kepentingan warganya dengan baik.

Dalam dengar pendapat dengan Komisi 1 kades sempat kecewa dan mempertanyakan keabsahan laporan warganya, tentang siapa namanya dari Rt /Rw mana dan minta keterangan apa sehingga bagian pelayanan tidak melayaninya dengan baik pada tgl 8 tersebut. Namun sangat disayangkan pihak Komisi 1 tidak menjelaskan dari sekian pertanyaan tersebut.

Menurut suriwan bagaimana saya bisa menjelaskan duduk persoalan kalau dewan sendiri tidak bisa menjelaskan perihal apa dan tentang surat apa dari warganya, katanya Laporannya pada tangggal 8 Februari yang lalu di Balai Desa Kotakan tidak ada orang sehingga pelayanan masyarakat terganggu jelasnya. Namun pernyataan itu dibantah keras oleh Suriwan, masalahnya pada tanggal 8 tersebut di balai desa justru sedang ramai orang yaitu sedang ada penerimaan dana BST bagi masyarakat juga di hadiri sendiri oleh Ibu Camat serta Sekcam Kota, bagaimana dikatakan tidak ada orang oleh pelapor ??? Pertanyannya sekarang siapa di antara kami ini yang BOHONG saya, pelapor atau dewan sendiri yang BOHONG ??? Jelas Kades Kotakan menjelaskan pada kami dari media teropong reformasi seusai rapat internal di balai desa bersama kerabat desa guna merapatkan barisan dan menyinggung soal pelayanan yang juga dihadiri oleh Sekcam Kota Basmalah sebagai pembina. (mis/hos)

(Visited 136 times, 21 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *