Andrew Ayer, Kabur Saat Proses Administrasi Detensi Imigrasi Petugas Kecolongan Buronan Interpol Rusia

JAKARTA, teropongreformasi.com – saat proses administrasi Detensi Imigrasi Petugas Kecolongan Buronan Interpol Rusia,Andrew Ayer,Kabur Dari Tahanan Petugas,Miris Kecolongan Buronan Interpol asal Rusia Melenggang bebas keluar di pintu Imigrasi Indonesia,pada,Minggu (14/2/2021).

Menurut keterangan dari, Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi.
“Ini hal yang fatal dan tidak dapat ditolerir bagi seorang petugas imigrasi sampai Andrew Ayer bisa kabur, terlebih Andrew Ayer merupakan buronan Interpol.

Kini para Petugas menempelkan Poster-poster nya serta pengumuman untuk pemberitahuan Daftar Pencarian Orang (DPO) dua orang warga negara Rusia Andrei Kovalenka alias Andrew Ayer (kiri) dan rekannya Ekaterina Trubkina (kanan) di kawasan Jimbaran, Badung, Bali, Andrei Kovalenka yang juga merupakan awal Seorang buronan Interpol tersebut melarikan diri dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada Kamis (11/2) lalu usai dijenguk Ekaterina Trubkina saat proses administrasi pemindahannya ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar untuk menunggu pendeportasian setelah sebelumnya menjalani hukuman pidana di Lapas Kerobokan karena kasus narkotika.

Diminta kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) agar dapat memberikan sanksi tegas ke petugas Imigrasi yang telah lalai dalam bertugas,bila perlu di pecat agar tau Resiko piket atau masa jam dinas wajib melaksanakan tugas kegiatan dengan baik penuh tanggung jawab,karena kelalaiannya para petugas di saat lalai Tugas sehingga buronan Interpol asal Rusia Andrew Ayer kabur bisa lolos dari Indonesia, melenggang keluar, Sungguh memalukan bangsa Indonesia.Pungkas, Andy.

Agar tidak terjadi lagi, Imigrasi Kemenkumham diminta melakukan evaluasi secara keseluruhan Jajaran nya dan berkordinasi pada pihak kepolisian dan Roling penempatan para petugas jaga di perketat.

Untuk Tugas utamanya Pihak imigrasi harus berbenah diri, tentunya di tempat tempat tertentu jangan sampai ada personel dalam jumlah sedikit yang bertugas dan pengamanan atau pengawalan yang lemah,”

Untuk mencegah buron itu kabur lebih jauh, dia meminta pihak Imigrasi berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Rusia di Indonesia, Kepolisian RI, serta pihak terkait lainnya.

Selain itu, Andi Rio juga mengusulkan agar segera dikeluarkan daftar pencarian orang (DPO) untuk buronan Interpol kabur Andrew Ayer.

Penulis :”Endy©–Dnst”

(Visited 58 times, 18 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *