Akhir Pekan, Polres Situbondo Patroli Pengawasan PPKM Mikro dan Bagikan Masker

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Cegah penyebaran Covid-19, serta dalam rangka pengawasan PPKM Mikro, Satgas Aman Nusa Polres Situbondo bersama instansi terkait optimalkan operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan ingatkan masyarakat tentang 5M.

Kegiatan patroli dipimpin KBO Reskrim Iptu Gede Sukarmadiyasa, SH bersama personil gabungan Polres, Kodim 0823 dan Satpol PP serta Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Situbondo. Kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan di alun-alun Situbondo, , Minggu (14/2/2021)

Dalam patroli tersebut petugas dengan humanis menegur masyarakat yang masih berkerumun dan tidak memakai masker. Tindakan ini dilakukan sebagi langkah untuk edukasi dan menyadarkan warga yang masih belum patuh tentang pentingnya protokol kesehatan.

Iptu Gede mengatakan saat patroli di alun-alun masih ditemukan masyarakat yang lalai tidak memakai masker, ini beresiko terjadi penyebaran Covid-19. Selain teguran dan pembinaan, petugas patroli juga memberikan masker gratis.

“ masa PPKM Mikro ini diharapkan semua masyarakat memiliki kesadaran untuk taat prokes, menerapkan 5M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, memakai masker, membatasi mobilitas “ katanya

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Satgas Aman Nusa Polres Situbondo bersama Instansi Terkait akan lebih memperketat pengawasan protokol kesehatan ditempat keramaian dan wilayah yang melaksanakan PPM Mikro. (Sup)

(Visited 70 times, 18 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *