Suasana Haru, “Sampak Bersholawat” Hantarkan H. Yoyok Mulyadi Menuju Rumah Kediamannya

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Relawan dan simpatisan “Esto Kyae” yang tergabung di dalam group Sampak Bersholawat adalah salah satu komunitas warga masyarakat Situbondo yang telah mengantarkan H Yoyok Mulyadi dari Wisma (Wabub) Situbondo menuju rumah kediaman di Wonosari Bondowoso. Hal ini mereka lakukan, setelah H Yoyok Mulyadi usai menjalani masa akhir purna baktinya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Situbondo. Sabtu (13/2/21).

Sampak Bersholawat selain dikenal sebagai fungsi kontrol sosial, juga kental dengan nuansa Kawah Candra Dimukanya spritual di Kota Santri Situbondo. Dengan demikian, komunitas tersebut seakan mempunyai ruh yang dibalut dalam ikatan batin secara kebersamaan dalam hubungan emosional yang erat dengan sang purna tugas.

Dalam acara tersebut nampak pula dihadiri oleh H Abu Bakar Abdi beserta Ibu, Relawan Perempuan Tangguh, Sejumlah Kepala Desa, Ibu-ibu PKK, Kerabat Dekat, Relawan Genk ’77, Serta elemen masyarakat lainnya yang ada Kabupaten Situbondo.

Menurut pantauan awak media, hal itu dilakukan sebagai wujud rasa terimakasih masyarakat nya kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Situbondo, dimasa kepemimpinan H Yoyok Mulyadi. Sebab dari situ masyarakat bisa menilai selama menjalankan tugas nya, ia telah berhasil memberikan sumbangsih untuk kemajuan di Pemerintahan Kabupaten Situbondo.

Ketika dikonfirmasi media ini ditempat acara, Bawani Anggraini mengungkapkan, “Menurut saya, Pak Yoyok orang nya terlalu baik buat kita semuanya mas. Dalam kebersamaan nya selalu menganggap saudara kepada kami semua.” Terangnya singkat.

Disela-sela acara, terlihat sebuah momen kebersamaan yang diselingi suasana haru. H Yoyok Mulyadi didampingi komunitas Sampak Bersholawat yang notabene sudah memiliki hubungan emosional yang cukup erat, dengan ketulusan nya sanggup melakukan giat “HANTAR KENANG” meninggalkan Wisma.

Prazs Genk ’77 yang juga anggota dari SB (Sampak Bersholawat). Dalam kesempatan hantar kenang itu, ia menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada H. Yoyok Mulyadi selama menjabat sebagai Wakil Bupati hingga PLT Bupati Situbondo yang telah membawa Situbondo menjadi lebih baik dan mendapatkan banyak prestasi.

“Beliau adalah orang yang sangat baik dan istiqomah mas. Beliau selalu memikirkan nasib rakyat kecil. Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada Jih Yoyok Mulyadi yang telah membuat kemajuan serta mendulang segudang prestasi selama menjabat sebagai Wakil Bupati Situbondo.” Pungkas Prazs.

Senada dengan ungkapan Rudy Hartono sebagai Pimpinan di Group Sampak Bersholawat, ia mengatakan, “Atas nama Sampak Bersholawat ataupun atas nama pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada Jih Yoyok yang sudah amanah memimpin Situbondo dengan baik dan penuh prestasi. Beliau sukses menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Situbondo.” Papar nya.

Ia melanjutkan, “Di bawah kepemimpinan beliau, Situbondo tetap menciptakan suasana aman dan damai. Situbondo mampu membangun dengan perkembangan kemajuannya. Sehingga Kabupaten ini bisa mampu menuju kesejahteraan. Hal itu dibuktikan dari banyak nya penghargaan yang didapatkan, baik dari pemerintah provinsi maupun dari pemerintah pusat. Bila pun ada kekurangan, ya lumrah sebagai manusia. Suasana hari ini sangat akrab dan penuh senda gurau.” Ia mengakhiri tuturnya.

Sementara di ujung acara, H Yoyok Mulyadi menyampaikan rasa terharunya di dalam suasana ruangan. Ia mengapresiasi hadirnya orang-orang yang masih setia, ketika bersama-sama dalam perjuangan. Harapan ke depan, agar dikemudian hari masih bisa menyambung tali silaturahim walaupun sudah tidak menjabat lagi di Pemerintahan.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada peserta yang hadir dan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo. Selanjutnya meminta maaf apabila ada yang salah selama menjadi Wabup kemarin.

“Saya merasa sangat terharu dengan kehadiran rekan-rekan yang ada disini, dan masih setia dalam perjuangan. Saya berharap, kita masih bisa menyambung tali silaturahim. Ucapan terimakasih tak lupa saya sampaikan kepada peserta dan seluruh elemen masyarakat yang pernah mendukung. Selain itu, apabila ada salah atau pelayanan yang kurang baik selama saya menjabat sebagai Wabub, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.” Pungkasnya. (tris)

(Visited 113 times, 17 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *