Prajurit Divif 2 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Renang Militer

MALANG, teropongreformasi.com – Setelah sebelumnya prajurit Divif 2 Kostrad melaksanakan latihan Cross Country dalam rangka program pembinaan jasmani (Progbinjas) TW I TA. 2021. Kali ini, prajurit Divif 2 Kostrad melaksanakan latihan renang militer (Renmil) di kolam renang Tirta Vicadha Divif 2 Kostrad, Malang, Rabu (10/2/2021).

Sebelum melaksanakan latihan renang militer Kapten Inf Supriyadi selaku Perwira Jasmani (Pajas) memberikan pengarahan kepada prajurit Divif 2 Kostrad tentang berbagai macam ketrampilan teknik renang militer.

Setelah menerima arahan prajurit Divif 2 Kostrad melaksanakan pemanasan, senam untuk menguatkan otot kaki dan perut guna menghindari cedera saat pelaksanaan kegiatan.

Renang militer ini dengan gaya dada menggunakan baju PDL (pakaian dinas lapangan) dengan perlengkapan senjata perorangan laras panjang dan helm, yang wajib dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit TNI AD guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit.

Kapten Inf Supriyadi menuturkan, “Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata,” ujarnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel sehingga diharapkan kemampuan prajurit Divif 2 Kostrad selalu terjaga dan meningkat,” pungkas Kapten Inf Supriyadi. (meyyudi wagiantok)

(Visited 62 times, 21 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *