Dinas Sosial Bersama Forkopimcam Kapongan Bagikan 22 Paket Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Bencana

SITUBONDO, teropongreformasi.com – telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada warga masyarakat yang terdampak bencana oleh Dinas Sosial Kabupaten Situbondo di dua Desa Yakni Desa Wonokoyo dan Desa Seletreng Kecamatan Kapongan. Kamis (11/2/2021).

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Edy Wiyono, Camat Kapongan, Bati Tuud Koramil 0823/03 Kapongan, Ketua relawan LPBI NU Kabupaten Situbondo bersama anggotanya,
Anggota Kapolsek Kapongan, Babinsa Seletreng dan Masyarakat penerima sebanyak 22 orang.

Tolak Heni selaku Penerima Bantuan Paket Sembako Tersebut Mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah khususnya Dinas Sosial Kabupaten Situbondo.

” Saya mewakili warga dari 22 penerima mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan yang diberikan kepada kami, terima kasih buat Pemerintah, terima kasih dinas Sosial Situbondo, dan terima kasih juga buat pak camat dan pak Tentara serta Pak polisi yang hadir semuanya disini,” Tuturnya dengan ekspresi Senyuman.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Edy Wiyono menuturkan Bahwa Bantuan Tersebut untuk Warga – warga yang terdampak bencana, semoga bisa membantu sedikit meringankan beban masyarakat.

” Semua ini memang tanggung jawab kami selaku Dinas Sosial, mungkin awalnya 22 Paket ini yang bisa kami berikan dan selain itu nanti kita akan anggarkan kembali untuk bantuan berikutnya kepada Warga terdampak bencana Se – Kabupaten Situbondo,” Kata Edy Wiyono yang mana Pihaknya juga selaku Panglima Banser Kabupaten Situbondo.

Edy Panggilan Akrabnya juga menjelaskan 6 Jenis Bantuan untuk 22 Paket warga terdampak Bencana di Dua Desa Kecamatan Kapongan Tersebut beserta Tambahan Paket.

” Jenis bantuan sebanyak 22 paket berupa
Minyak goreng 1 Liter, Beras 5 Kg, Kecap 1 botol, Saos tomat 1 botol, Mie instan 7 bungkus dan Sarden 3 kaleng akan tetapi ada tambahan Bantuan lagi yakni 2 Tikar, 2 Terpal, Masker 50 buah, Alat dapur 1 paket, 2 Selimut, Air meneral 10 dos, Sabun 50 buah
dan Kebutuhan sandang 1 paket,” Terangnya.

Selama kegiatan berjalan lancar dan aman, serta sesuai Protokol Kesehatan Covid-19, dengan mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta memakai Masker. (tris)

(Visited 79 times, 15 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *