Danramil Sumbermalang Pimpin Kerja Bakti Membersihkan Tanah Longsor Yang Terjadi di Dusun Locare Barat Desa Tlogosari

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Memasuki Bulan Kedua di Bulan Pebruari musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor yang terjadi di Dusun Locare Barat Desa Tlogosari, Kecamatan Jatibanteng.

Danramil Sumbermalang menyampaikan dalam Kerja Bakti tersebut, setidaknya diikuti sekitar 40 orang yang terdiri dari 1. anggota Koramil 16/Sumbermalang, 2.Anggota Polsek Sumbermalang, 3.Kepala Desa beserta perangkat. 4.Staf kecamatan Sumbermalang. 5.Tagana 6.Masyarakat desa Tlogosari kurang lebih 35 orang.

Relawan dari beberapa instansi dan wargapun bahu-membahu membersihkan tanah dengan harapan rumah segera dapat diperbaiki sehingga bisa digunakan kembali.

Danramil, menyerukan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaannya manakala datang hujan, supaya berhati-hati dalam upaya mengamankan diri beserta keluarganya. Sebab saat ini hujan masih turun dengan intensitas tinggi sedangkan sebagian besar rumah terletak di daerah berbukit.

Sehingga tanah longsor susulan bisa terjadi, untuk itu kita harus selalu waspada terhadap tanda tanda alam seperti ada pohon yang miring atau mendengar suara memuruh agar segera mencari tempat yang aman.

Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud Kepedulian TNI, khususnya Kodim 0823/16 Situbondo terhadap lingkungan di Wilayah Binaan, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” terangnya. (meyyudi wagiantok)

(Visited 193 times, 25 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *