Bantuan Hijauan Pakan Ternak Terdampak Erupsi Gunung Merapi

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi M.Si bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol.Inf Neggy Kuntagina S.I.P dan Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai SH .S.I.K ,M ,PICT ,M ,ISS saat melepas bantuan pakan ternak di depan halaman Kabupaten Situbondo.

Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo salurkan bantuan pakan ternak silase batang sorghun untuk perternak yang terdampak bencana erusi gunung merapi di Jawah Tengah.

Erusi gungung merapi yang berdampak tentunya hamparan rerumputan, sehingga menyulitkan perternak untuk mendapatkan rumput hijau untuk hewan ternak.

Kepala Dinas Perternakan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo Drh Muhammad Hasanudin Riwansia, bantuan pengiriman pakan ternak sorghun sebanyak 10 ton untuk perternak di Kabupaten Klaten Jawa Tengah yang terdampak erusi gunung merapi.

Bantuan pakan ternak sorghun diberikan kepada masyarakat Desa Tegal Mulyo Kecamatan Kemalang Kabupaten Jawa Tengah ,ada 1500 ekor ternak yang kesulitan pakan, karena terdampak erupsi gunung merapi, bantuan pakan ternak batang sorghun disalurkan dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jatim III dan perkumpulan para medik vetenner dan inseminator Indonesia Cabang Kabupaten Situbondo,” tuturnya.

Memanfatkan tanah marginal ditanami sorghum menjadi alternatif semuanya, bahkan mengirim bantuan 10 ton silase pakan ternak sapi, karena sudah ada 150 hektar di Kabupaten Situbondo, uang sudah dibuat silase untuk pakan ternak ,” ujar Wabup Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi M.Si. (irwn)

(Visited 70 times, 19 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *