Di Hari HPN 2021, Kades SE – Kecamatan Kapongan membangun sinergitas dengan Komunitas APSi Group

SITUBONDO, Teropong Reformasi.com – Di hari Pers Nasional 9 Februari 2021, Kades Se – Kecamatan Kapongan membangun sinergitas dengan Perusahaan Berita yakni bersama 16 Media yang tergabung di Komunitas Perkumpulan Jurnalis (APSi Group) Aliansi Pewarta Situbondo.

dalam rangka Sinergi kemitraan untuk mensukseskan program pembangunan desa, khususnya dibidang Keterbukaan informasi Publik, kegiatan silaturahmi menjalin kemitraan antara kepala desa dan insan Pers atau dengan awak media. Selain itu juga untuk saling mengenal antara satu sama lainnnya.

Ketua Komunitas APSI group Frengky Hendra Istiawan menyampaikan, Pertemuan tersebut harapan kedepan, antara wartawan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) selalu bersinergi

“ Acara ini kita gelar, harapan kita semua untuk kedepannya antara pemerintah Desa dengan wartawan ada semacam kesamaan misi dan visi untuk bersama-sama membangun desa.Jadi nantinya kalau sudah bersinergi antara pemerintah desa,dalam hal ini Kepala Desa dengan media, kan enak?,” Ungkapnya.

Taufik Hidayat Kepala Desa Sletreng Menyampaikan “Dilihat dari pelaksanaan tugas tugas media dan tugas kepala Desa, antara lain sama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat.

wartawan itu adalah mitra kerja, maka itu harus bekerja sama, dan Kemitraan dengan wartawan.

Taufik juga mengatakan dalam sebuah arti Kata WARTAWAN adalah “(Warta)” itu adalah Berita/Pemberitaan. “(Wan)” itu adalah Orang. Artinya Wartawan itu adalah orang yang yang selalu mencari sumber Berita dan menyampaikan sebuah pemberitaannya melalui sebuah media cetak, online, atau pun eletronik,” Paparnya.

Senada juga diungkapkan Kamilul Ma’arif Selaku Kades Landangan Kecamatan Kapongan. Pemerintahan Desa akan terbantu dalam hal penyampaian pesan kepada masyarakat, melalui kerjasama publikasi dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan Desa.

“Kami para kepala desa SE – Kecamatan Kampongan mengajak para awak Media agar memberikan informasi yang akurat, dan tidak asal asalan (Hoax) dalam Mempublikasikan Sebuah Berita, maka harus sesuai dengan sumber yang akurat,” Imbuhnya.

Pertemuan Berlangsung penuh keakraban, Berbagai masukan dan saran pun keluar dalam diskusi ini untuk menciptakan keharmonisan dan seinergi yang berkelanjutan bersama insan PERS atau dengan awak media online,media eletronik maupun media cetak.

Kusnadin Birri Kepala desa Kandang menambahkan, kegiatan ini untuk menjalin komunikasi antara pemerintahan desa SE – Kecamatan Kampongan dengan teman-teman lembaga kontrol sosial.

Harus sesuai tupoksi masing-masing yang menjadi tatanan atau aturan yang berlaku

” Kami selaku kepala desa juga perlu kemitraan dan kedekatan sehingga agar lebih mudah dalam melaksanakan tugas agar kita bisa bersama-sama untuk membangun ekonomi kerakyatan.

Di tempat yang sama Pimpinan Redaksi Media Online Miris.id Santoso Menyampaikan, Untuk sub kegiatan berharap agar ada hubungan emosional untuk beberapa bidang dalam usaha yang bisa dimitrakan dengan pemerintah desa agar tidak menyalahi aturan agar bisa bersama-sama membangun melalui dana Anggaran maupun dana pribadi.

Untuk membuat sub bidang kegiatan sehingga berpotensi pada perekonomian kedepanya agar lebih baik. Kegiatan- kegiatan ini baik dibidang olah raga, pertanian, Home industry , untuk menggerakkan masyarakat bersama- sama didalam membangun perekonomian kerakyatan,” Tegasnya. (mahrus)

(Visited 52 times, 15 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *