Sarana Air Bersih Pamsimas Di Desa Petemon Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo

SITUBONDO, teropongreformasi.comPemerintah Desa Petemon, Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo, menyiapkan dana untuk pembangunan sumber mata air dari program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Adapun kedalaman Pamsimas mencapai 140 Meter lebih, namun pada titik 60 meter mata bor mengenai batu tidak bisa keluar sumber air, maka dari itu oleh Ketua Hippa Desa Petemon dipindah ke depan Balai Desa.

Dia mengakui, pembangunan Pamsimas mengalami keterlambatan, keterlambatan itu dipastikan tidak ada masalah. Tujuan pembangunan Pamsimas lantaran Desa Petemon Kecamatan Bungatan mengalami kekeringan disaat kemarau, keterlambatan tidak ada masalah, yang penting bahan matrialnya sudah siap semua,” katanya.

Pamsimas dimaksudkan untuk terus meningkatkan akses masyarakat terhadap kebutuhan air minum dimana pertumbuhan rata – rata
tahun 2015 sampai 2019 sebesar 12,76%, diharapkan akses air mimum dan sanitasi mencapai 100% pada Tahun 2030, sebagaimana target yang telah direncanakan,” pusngkasnya. (irwn)

(Visited 117 times, 19 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *