Bhabinsa Desa Mojodungkol Bersama Masyarakat Kerja Bakti Membersihkan Lumpur di Jembatan

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan meningkatnya debit air sungai yang bercampur dengan lumpur dan sampah di aliran sungai yang ada di Desa Mojodungkol Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, hal ini menyebabkan melubernya air sungai melalui atas jembatan yang berakibat kayu, lumpur dan sampah menumpuk diatas jembatan.

Selasa (09/02/2021) Bhabinsa Mojodungkol Serka M. Achmad bersama Kades bersama Kades beserta perangkat Desa, BPD beserta anggota, KKN IAIN JEMBER dan masyarakat Desa Mojodungkol melaksanakan kerja bakti saling bahu-membahu membersihkan lumpur dan sampah yang ada di atas jembatan di Dusun Mojodungkol Utara Desa Mojodungkol, dimana jembatan tersebut meruapakan akses menuju dan ke desa yang lainnya.

Dengan dibersihkannya kayu, lumpur dan sampah di jembatan maka bagi pengguna jalan yang melalui jembatan tersebut dapat berjalan lancar tanpa takut terpeleset maupun terperosok ke dalam sungai, di samping itu jembatan tersebut oleh masyarakat Mojodungkol sebagai jalur alternatif.  

Dengan kondisi yang masih pandemi covid-19 maka dalam pelaksanaan gotong royong menyesuaikan dengan himbauan pemerintah dengan mengatur jarak antar personel agar tidak terjadi kerumunan dan physical distancing sebagai langkah mengurangi resiko penularan Virus Corona.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah ikut andil dalam perbaikan  ini, sehingga jembatan ini bisa dilewati kembali dengan aman dan lancar tanpa rasa was was.” pungkas Kades setempat Subhan.

Senada dengan yang dikatakan Kades, Babinsa mengatakan “ Saya berharap warga bisa menjaga dan merawat jembatan ini sehingga bisa berusia panjang. ” pungkas Serka M. Achmad. (meyyudi wagiantok)

(Visited 319 times, 22 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *