Siang Malam, TNI-Polri dan Satpol PP Gencar Ingatkan 5M dan Bagikan Masker

SITUBONDO, teropongreformasi.com Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Situbondo tidak henti-hentinya melaksanakan patroli edukasi pentingnya protokol kesehatan memakai masker dan menghindari kerumunan.

Jum’at (5/2/2021) sekitar pukul 21.00 wib, personil gabungan Polres, Kodim 0823 dan Satpol PP melaksanakan patroli ke tempat nongkrong para remaja dan tempat keramaian lainnya seperti alun-alun. Melalui kegiatan tersebut, masyarakat diimbau agar tetap menggunakan masker jika harus beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dengan sesama, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Selain memberikan edukasi, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, personil TNI Polri dan Satpol PP juga membagikan masker kepada masyarakat dan meminta warga yang masih beraktifitas ditempat keramaian untuk pulang kerumah dalam rangka mendukung kebijakan PPKM yang tujuannya untuk menekan serta menghindari paparan virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan patroli dipimpin Kasat Sabhara AKP Lukman Hadi bersama Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. (sup)

(Visited 55 times, 15 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *