Komisi III DPRD Situbondo dan DLH Sidak Lokasi Perumahan PT. Bintang Lima Residensi Bukit Putih

SITUBONDO, teropongreformasi.com Komisi III DPRD bersama DLH Kabupaten Situbondo, berkunjung ke Perumahan Bintang Lima yang berlokasi di Bukit Sema Kelurahan Adirejo Kecamatan Panji.

Komisi III DPRD Situbondo berkunjung di perumahan Bintang Lima,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini melaksanakan survei lokasi Perumahan Bintang Lima, dalam rangka menindaklanjuti pelaporan masyarakat dalam pengaduan dugaan penjualan tanah urug batu padas di wilayah Hukum Kelurahan Adirejo.

DPRD Komisi III Kabupaten Situbondo datang ke Perumahan Bintang Lima, dalam rangka mengklarifikasi aduan dari masyarakat, meminta penjelasan kepada pihak pengembang terkait perizinan penfaatan tanah urug ini (dijual).

Masyarakat sekitar merasa keberatan adanya pembangunan perumahan PT. Bintang Prima Setama, sebab akses jalan sering dilewati dum truck mengangkut tanah urug batu padas. “ Pengambilan tanah urug di lokasi Perumahan Bintang Lima tidak ada Legalitas penjualan, pengeprasan bukit tanah di lokasi Perumahan Bintang Lima Residensi Bukit Putih, sudah dikerjakan selama tujuh tahun, kita masih mempelajari dan melihat bukti – bukti, apakah tanah urugan, keprasan ini dijual atau tidak,” kata bashori .

Kesimpulan sidak yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Situbondo, ada bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, yang menjadi dampak dari kegiatan pengangkutan tanah urug ini.

Misalnya ada pihak kedua memperjualbelikan tanah tersebut, maka pihak kedua sudah menyalahgunakan pemanfaatan tanah urugan ini dan akan ditindaklanjuti.

PT. Bintang Prima Satama menjelaskan, bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pihak kedua, pihak kedua yang menentukan tanah urug keprasan mau ditempatkan dimana, maka semua penempatan tanah urug ini ditentukan olehnya,” katanya.

Selama Tahun 2013 tanah keprasan itu saya gunakan untuk menutupi jurang yang ada di sekitar pembangunan Perumahan Bintang Lima Residensi Bukit Putih, kesimpulannya tanah urugan ini saya berikan dengan secara cuma – cuma ke pihak yang membutuhkan,” tutur Diaman. (irwn)

(Visited 87 times, 17 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *