Polsek Medan Area Melaksanakan Razia Masker, Sekaligus Antisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), Serta Tawuran Pemuda

MEDAN, teropongreformasi.com – Razia ini berlangsung di 3 lokasi, yakni di Pasar Sukaramai Jalan AR Hakim, Kelurahan Tegal Sari 1. Kemudian di Kelurahan Sukaramai 1, dan di Kelurahan Sukaramai 2, Kecamatan Medan Area.

“Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga mengantisipasi kejahatan di wilayah hukum Polsek Medan Area,” ungkap Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir, didampingi Kanit Reskrim Iptu Rianto.

Pelaksanaan kegiatan antisipasi 3C dan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ini, lanjut Faidir, dipimpin langsung Wakapolsek Medan area AKP Tri Eko, bersama Kanit Intelkam AKP Syarifzal, Kanit Binmas Ipda Sartono, Panit 1 dan 2 Lantas, Panit 1 Binmas Aiptu Junaedi, beserta anggota.

Pihaknya juga memberikan imbauan antisipasi 3C dan disiplin prokes Covid-19 kepada masyarakat yang berada di pasar, warung/kedai, warnet, dan cafe.

“Ini dimaksudkan agar selalu mematuhi prokes dengan memakai masker, menghindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas,” jelas Faidir lagi.

Selain itu, lanjut Faidir, pada Minggu (31/1) lalu, sekira pukul 21.00-23.00 WIB, Polsek Medan Area melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19, bersama Satpol PP, Dishub Kota Medan, Koramil 03 Medan Denai, serta 3 Pilar dan instansi terkait tersebut, untuk membidik tempat-tempat keramaian, khususnya tongkrongan anak-anak muda.

Dalam operasi tersebut, sebanyak 50 orang yang kedapatan tidak memakai masker, diberikan sanksi berupa teguran lisan.

“Operasi ini merupakan tindak lanjut Maklumat Kapolri Nomor: MAK/04/XII/ 2020, tertanggal 23 Desember 2020, tentang Kepatuhan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19,” beber Faidir.

Adapun lokasi Operasi Yustisi yang didatangi, yakni cafe, rumah makan, warnet, dan kedai kopi di sepanjang Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area. Kemudian di sepanjang Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala 1, Tegal Sari Mandala 2, dan di Jalan Tuba 2, Jalan Bromo, Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan Denai.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga yang berada di cafe, rumah makan, warnet, dan kedai kopi di wilayah hukum Polsek Medan Area, agar selalu mematuhi prokes, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas.

“Kami masih menemukan masyarakat yang melanggar prokes. Dalam operasi ini, kami melakukan penindakan dan penahanan KTP, bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Kami juga membagikan masker dan mengimbau kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan para pedagang, pembeli, pejalan kaki, pengendara roda 2 dan 4,” ujar ke media. (Tama)

(Visited 56 times, 23 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *