Masyarakat Kalbar Melihat Satu Ekor Harimau Lalu Lalang di Jalan Raya

KALBAR/SINGKAWANG, teropongreformasi.com – Masyarakat Kalbar melihat Satu Ekor Harimau Lalu lalang di jalan Raya.Menurut informasi berlanjut terkait lepas nya Dua Harimau itu,Kapolsek Kota Singkawang,di Kalimantan Barat, Iptu Ronald Napitupulu, meyampaikan dua harimau di kebun binatang Sinka Zoo yang kabur dan menewaskan seorang pawang belum juga ditemukan hingga Sabtu (6/2/21)hari ini.

“Dua harimau masih lepas. Sekitar kami masih melacak dan mencari dimana keberadaan harimau itu,hasil laporan warga pernah melihat satu ekor di sekitar kandang berlari bahkan Satu ekor lagi menuju jalan raya,kini belum juga di ketemukan sampai sekarang dua-duanya hilang sudah kabur besar prediksi nya ke arah pemukiman masyarakat,”ada Menuju ke jalan raya saat melintas Lalu lalang, kata salah satu warga melihat malam harinya pas lewat melintas,menjadi kekhawatiran masyarakat Kota Singkawang,Kalimantan barat.

Ronald juga menyatakan polisi tidak bisa memastikan apakah kedua harimau itu masih berada di tempat tersebut,bahkan di tempat terpisah ada di sekitar kompleks kebun binatang atau memasuki lingkungan pemukiman warga.

Sejauh ini, Ronald menuturkan baik Polres Singkawang dan Polsek telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga, terutama yang tinggal di dekat kebun binatang untuk berdiam diri di dalam rumah sampai kedua harimau ditangkap kembali Nanti nya.

Sementara Keterangan warga kota Singkawang Kalbar Terlihat
2 Harimau di Singkawang Lepas, hingga satu orang Pawang Tewas Diserang kala itu,Dari Kronologi 2 Harimau di Singkawang Terkam Pawang Hingga Tewas
Kedua harimau tersebut dilaporkan berkeliaran di daerah Pasir Panjang, Lirang, dan Bokmakong Kecamatan Sedau bahkan melintas di jalan raya tampak terlihat pada foto yang diambil salah satu masyarakat singkawang,Pak.Marsudi melaporkan pada media ini Sabtu,malam (06/02/21)pada saat melintas jalan raya di malam hari.

Tak hanya warga, Ronald menuturkan kepolisian juga meminta seluruh pengusaha terutama objek wisata di sekitar kebun binatang agar menutup usaha sampai kedua harimau ditemukan.

“Lewat media sosial Facebook, Instagram Polsek dan Polres sudah kita unggah himbauan kepada pelaku usaha dan objek wisata di kota Singkawang ini agar dapat segera menutup usahanya terhitung hari ini sampai kedua harimau tersebut ditemukan, petugas TNI-POLRI juga memberi tahu kepada warga dan karyawan yang tinggal di dekat Singka Zoo jangan keluar rumah dulu sampai harimau ditemukan,” ujar Ronald.

Ronald menuturkan sejauh ini anggota TNI, Polri, petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) hingga petugas kebun binatang masih terus melakukan pencarian.

Ia mengatakan masing-masing petugas dibekali senjata seperti senapan bius untuk menangkap kedua harimau akan di Sisir Tempat jejaknya oleh para petugas di bantu KSDA Singkawang.

Kedua harimau itu dikabarkan kabur sekitar pukul 14.00 ketika petugas tengah mengeluarkan mereka dari kandang ke area bermain tempat biasanya harimau itu di lepas Seputaran wilayah kandangnya.

Tak lama, kedua harimau itu dikabarkan telah berada di luar kandang karena kandang jebol.

Menurut, Keterangan kemarin atas tewas nya pawang di terkam Dua Harimau lepas Tersebut,
Pengurus Singka Zoo Singkawang, Elka Surya, mengatakan dua harimau itu lepas karena faktor alam.

Elka menyebut pawang sudah berusaha untuk mencegah harimau itu kabur. Namun, pawang tersebut ikut diserang oleh harimau hingga tewas.

Di kuatkan Saksi mata yang melihat juga kejadian di TKP merupakan petugas kebun binatang, Agus Alpian, kala itu,mengaku telah melihat dua harimau berada di luar kandang dan darah berserakan.

Korban tewas bernama Ferry Darmawan berusia 47 tahun yang merupakan rekan Agus.

Penulis :”Endy©/Marsudi”

(Visited 61 times, 22 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *