Kok Bisa ! Bendera Merah Putih Usang Dan Robek Masih Berkibar Di KUA Kecamatan Mangaran

SITUBONDO ( ) – Bendera merah putih yang kodisinya sudah usang, masih saja dibiarkan berkibar di KUA Mangaran kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo. Hal tersebut membuat 3 Anggota Tim Investigasi Komunitas APSi Group Geram. Mereka pun menyayangkan bendera pusaka tersebut tak ada yang mengganti dengan yang baru.

Kondisi bagian dari warna bendera merah dan putih tersebut sudah pudar. Selain itu, kondisi bendera merah putih juga robek.

” Kami prihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar, selain warnanya sudah pudar, juga kondisinya sudah robek,” Kata Feri Ketua Tim Investigasi Komunitas APSi Group. Jum’at (5/2/2021).

Dengan Geram Feri bersama tim berharap bendera merah putih yang sudah usang segera diganti. Setidaknya untuk menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

” Generasi sekarang wajib menghormati jasa para pahlawan, salah satunya juga harus menghormati bendera merah putih, karena itu lambang negara kita,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Bahul dari LSM Teropong, Melihat kondisi bendera yang sudah usang, dia meminta cepat diganti. Lebih baik tidak memesan bendera dari pada bendera rusak masih berkibar.

” Kondisi seperti itu sudah tidak layak, seharusnya diganti yang baru, masak pihak KUA Mangaran kecamatan Mangaran tidak mengetahui kalau bendera yang terpasang sudah rusak,” tandasnya.

Dari tiga Aktivis muda langsung mendatangi Kantor KUA Mangaran kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo. dengan berkibarnya bendera merah putih yang sudah rusak dan robek dan juga kusam membuat tiga Aktivis muda geram sehinggga mendantangi kantor tersebut untuk segera mengganti yang baru.

” padahal sudah jelas undang – undang 24 tahun 2009 barang siapa mengibarkan bendera Merah Putih yang rusak maupun kusam maka akan dikenakan sanksi pidana dan juga denda,” Tegas Fery Fadli.

Aktivis Asal Desa Peleyan Kecamatan Kapongan ini juga menerangkan.

” padahal tidak mudah untuk memperjuangkan Bendera Merah Putih untuk mengganti benderapun sangat lalai,” Ketusnya.

Setelah Didatangi 3 Aktivis serta Wartawan dari APSI Group, yakni Misbahul, Reno dan Candra Pihak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mangaran menuturkan secepatnya akan diganti.

” Kami akan ganti mas, Insyaallah dua atau tiga hari lagi,” Kata Kepala KUA Kecamatan Mangaran. (tim)

(Visited 226 times, 19 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *