Dua Pelaku Pungli yang Viral di Metsos Berhasil di amankan Polsek Sunggal

MEDAN, teropongreformasi.com – Sunggal.Menindaklanjuti video yang viral di Metsos aksi pungutan liar berujung penganiayaan terhadap sopir truk, pihak kepolisian Polsek Sunggal akhirnya mengamankan para pelaku pungli yang kerap beraksi di kawasan Simpang Kampung Lalang Medan.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, jum’at (5/2/2021) mengungkapkan, dari upaya tindak lanjut video yang viral tersebut pihaknya membekuk dua orang pelaku yang kerap melakukan pungli terhadap supir truk di seputaran Simpang Kampung Lalang Medan.

Tak hanya pungutan liar para pelaku bahkan melakukan aksi penganiayaan terhadap sopir truk karena menolak memberikan uang. “Ada dua orang pelaku yang kita amankan bernama B dan C,” ungkap Yasir, Jumat (5/2/2021).

Selain itu dikatakan Yasir, upaya penangkapan terhadap kedua tersangka sempat berlangsung alot. Pasalnya, nn pihak keluarga tersangka berusaha menghalang-halangi petugas. “Pihak keluarga juga memprovokasi warga saat petugas kami melakukan penangkapan,” jelasnya.
Memanfaatkan hal itu tersangka Cai bahkan sempat kabur ke arah aliran sungai untuk menghindari petugas. Namun upaya kabur tersangka gagal karena dikepung petugas yang turun ke lokasi.

“Saat ini keduanya sudah ditahan di mapolsek Sunggal guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi menambahkan, pihaknya mengimbau kepada warga yang menjadi korban pemerasan di Simpang Kampung Lalang atau wilayah Polsek Medan Sunggal agar segera melapor.

“Kita pastikan kedua tersangka ini akan dijerat hukum sesuai UU yang berlaku,” pungkasnya. ( Tama )

(Visited 45 times, 20 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *