Polres Situbondo Gelar Binrohtal, Bentuk Karakter Anggota Imtaq, Berkarakter dan Humanis

Situbondo, teropongreformasi.com – Anggota Polres Situbondo mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali setiap hari Kamis.

Khusus Binrohtal bagi anggota yang beraga Islam dilaksanakan di masjid Al-Asykar Polres Situbondo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak, Kamis (4/2/2021)

Hadir dalam kegiatan binrohtal Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai. SH., S.I.K., M.PICT., M.ISS., Pejabat Utama, Perwira Staf dan anggota Polri dan ASN yang beragama Islam.

Kapolres menyampaikan kegiatan Binrohtal bertujuan untuk meningkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat. “ Menjalankan tugas dengan penuh keihklasan itu sangat dibutuhkan oleh setiap anggota Polri dan dapat dijadikan suatu bagian dari pada ibadah ” pesan Kapolres

Sisi lain kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa dan memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga meningkatkan kesadaran dan membentuk Karakter yang dapat menarik simpati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” ujarnya.

Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Surat Yasin dilanjutkan tausiyah tentang pelaksanaan tugas Polri adalah termasuk Ibadah kepada Allah oleh Ustad Imam Wahyudi salah satu Tokoh Agama dan Dai Kamtibmas. (Sup)

(Visited 99 times, 19 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *