Musibah Tahunan Kembali Mengisolir Dusun Taker Gunung Malang

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Bak Pulau Pulau Indah nan Eksotis, Dusun Taker di Desa Gunung Malang Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, adalah salah satu dusun terpencil di ujung selatan desa ini, namun semua keindahan itu sirna begitu saja ketika datangnya musim penghujan.

Sudah menjadi jika setiap tahun setiap datang musim penghujan selalu ditimpa musibah terputusnya akses transportasi keluar maupun masuk dusun tersebut, dimana jembatan satu-satunya yang menjadi penghubung dusun tersebut ambruk dibawa arus banjir.

Walau hanya dihuni oleh beberapa jumlah kepala keluarga (KK), namun Jangan melihat berapa jumlah penduduk dusun Taker, akan tetapi kita harus melihat dari banyak unsur, baik sosial khususnya ekonomi.

Jika ingin mengunjungi dusun sebelah dengan menggunakan sepeda motor, maka sepeda motor tersebut harus digotong beramai-ramai tentu dengan sangat hati-hati mengingat arus air yang sangat deras.

Saat Tim Media Online Teropong Reformasi investigasi ke dusun tersebut kami berhasil mewawancara seorang warga “ Kami mohon kepada Bapak-bapak yang di atas, kami mohon perhatian berupa jembatan permanen sebagai penghubung transportasi dusun kami”, pintanya seraya mengisyaratkan kepada media ini untuk selalu mengawalnya. (saiful haq)

(Visited 637 times, 17 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *