Kapolda Riau Ikuti Khotmil Qur’an dan Silaturahmi di Masjid Jami’ Air Tiris Kampar

RIAU/KAMPAR, teropongreformasi.com – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi bersama Pejabat Utama Polda Riau, Rabu pagi (3/2/2021) berkunjung ke Masjid Jami’ Air Tiris Kecamatan Kampar, Kunjungan ini dalam rangka mengikuti Khotmil Qur’an dan Silaturahmi bersama Tokoh Nahdlatul Ulama Se-Provinsi Riau serta Masyarakat Kampar.

Kedatangan Kapolda Riau dan rombongan disambut Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH beserta Forkopimda Kabupaten Kampar, Pengurus Masjid Jami’ Air Tiris serta sejumlah Tokoh Masyarakat Kabupaten Kampar.

Selain dihadiri Kapolda beserta Pejabat Utama Polda Riau, turut hadir Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Para Kapolres se-Jajaran Polda Riau, Pimpinan Cabang dan Tokoh-tokoh NU se-Provinsi Riau, Ketua Umum GP Ansor Provinsi Riau sdr. Purwaji / Gus Yakut, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Erni Agung Setya dan Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Angela Kholid, Pejabat Utama Polres Kampar, Upika Kecamatan Kampar, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Ninik Mamak Kenegerian Air Tiris.

Kegiatan diawali Shalat Subuh Berjamaah dan dilanjutkan Khotmil Qur’an yang dipandu Ustad Syaiful Rahman, kemudian Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Anggota Polda Riau Briptu Yusuf didampingi AKBP Zaini dan AKP Budi, setelah itu dilaksanakan Kajian Kitab Kuning oleh Ustad Khalid Junaidi MPD.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau dan rombongan, atas pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini. Sebagai hamba Allah kita harus mampu menebarkan kebaikan, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, ujar Bupati Kampar.

Sementara itu Ketua GP Ansor Riau sdr. Purwaji / Gus Yaqut dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Riau atas terselenggaranya acara ini, yang menjadi kado istemewa pada peringatan hari lahir NU ke-95. “Hari ini seluruh Pimpinan Cabang NU se-Provinsi Riau bisa berkumpul ditempat ini bersama Kapolda Riau dan Jajarannya, mari kita jadikan momentum yang baik ini untuk menjalin kebersamaan”, ujarnya.

Berikutnya dilaksanakan Penandatanganan MoU antara Kapolres se-Jajaran Polda Riau dengan Pimpinan Cabang NU se-Provinsi Riau yang disaksikan oleh Kapolda Riau. MoU ini adalah kerjasama dalam rangka kegiatan pembinaan personel khususnya kegiatan dakwah kajian kitab kuning bagi personel yang muslim.

Kapolda Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Khotmil Qur’an dan Silaturahmi ini, dimaksudkan untuk mendapatkan Rahmat dan Petunjuk dari Allah SWT sekaligus untuk mempertebal keimanan kita.

Dengan adanya MoU antara Polres Jajaran Polda Riau dengan Pimpinan Cabang NU se-Provinsi Riau, diharapkan dapat memperkuat hubungan silaturahmi untuk saling mengisi demi kemaslahatan bersama, ungkap Kapolda.

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolda Riau menyerahkan Bantuan untuk Renovasi Masjid Jami’ Air Tiris, yang diserahkan secara simbolis kepada Pengurus Masjid Jami’ Air Tiris, bantuan berupa Kubah Menara Masjid dan 100 Al Qur’an.

Setelah rangkaian acara Khotmil Qur’an ini, Kapolda Riau dan Rombongan meninjau Kegiatan Pengobatan Gratis dan Sunat Massal, yang dilaksanakan Biddokkes Polda Riau untuk masyarakat setempat. Pada kesempatan ini Kapolda Riau didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti Sunat Massal ini.

Kegiatan diakhiri dengan sarapan bersama yang diadakan dihalaman Masjid Jami’ Air Tiris, Kapolda Riau dan rombongan meninggalkan lokasi acara sekira pukul 08.15 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.

Penulis :”Endy©–Dnst”

(Visited 57 times, 22 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *