Warga Desa Ampelan Menjerit, Air dari Program Pamsimas Belum Juga Mengalir

BONDOWOSO, teropongreformasi.comBukan rahasia lagi Program Pamsimas di Dusun Batu Putih Desa Ampelan Kecamatan Wringin Kabupaten Situbondo sampai detik ini belum bisa dinikmati oleh warga.  

Program Pamsimas ini termasuk dalam Program Anggaran Tahun 2020, dan sudah hampir 1 tahun program ini belum menunjukkan tanda-tanda akan segera terealisasi, karena hingga saat ini air yang dibutuhkan oleh masyarakat Ampelan masih harus gigit jari.

Berdasarkan fakta di lapangan Program Pamsimas berupa air bersih untuk masyarakat ini terindikasi kuat tidak dikelola dengan baik oleh oknum kelompok Pamsimas, dimana pengelolaan program ini sudah menelan biaya sebesar Rp 245 Juta, tentu anggaran yang tidak terlalu besar, namun jika dilihat dari fungsi dan manfaat yang akan dirasakan masyarakat banyak tentu anggaran tersebut sangatlah besar.    

Setelah tim teropong reformasi investigasi ke lapangan didapat keluhan dan keinginan masyarakat, “Kami memohon dan juga menghimbau kepada para pengelola atau kelompok Pamsimas untuk selalu melaksanakan amanah yang diembankan oleh masyarakat, karena air ini sangat kami butuhkan.” Pungkasnya seraya meminta namanya untuk dirahasiakan.

“ Tolong bagi pimpinan yang berkompeten di Kecamatan Wringin Khususnya, Dinas terkait di Kabupaten Bondowoso pada umumnya, kami mohon untuk tidak tutup mata, karena kami masyarakat Ampelan sangat membutuhkan air program Pamsimas tersebut“ tambahnya seraya mengisyaratkan kepada Tim Media Online Teropong Reformasi untuk terus mengawalnya (Rusdi)

(Visited 69 times, 17 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *