Akses Bondowoso – Banyuwangi Via Ijen Putus Total, Akibat Tanah Longsor

BONDOWOSO, Teropongreformasi.com. Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bondowoso tepatnya kemarin, Selasa (02/02/21) mengakibatkan tanah longsor,  sedikitnya 6 orang yang menjadi korban dan sudah berhasil dievakuasi

Saat Tim Teropongreformasi mengkonfirmasi ke TKP terindentifikasi nama-nama korban yang berhasil d evkuasi  yaitu :  1. Adi (28th) Rt4 / 1 Jampit. Ijen; 2. Agung (20th) Rt4/1 Jampit. Ijen; 3. Diana (29th) Rt3/2 Kalianyar. Ijen; 4.Chandra (10th) Rt3/2Kalianyar. Ijen; 5.Meita (5th) Rt3/2 Kalianyar. Ijen; 6. Hengki (35Th) Margahayu Ijen.

Terpantau beberapa instansi terkait TNI – POLRI, Raider 514/SY, BPBD Kecamatan Ijen, Dinsos, PUPR, PT.METKO, Perhutani bahu-membahu membersihkan material longsor yang bisa dibersihkan dengan alat hari ini pembersihan material longsor menggunakan alat berat milik PT.Metko, pembersihkan masih berjalan 30 % karena pada pukul 11.30 WIB pekerjaan dihentikan dikarenakan cuaca tidak mendukung dan direncanakan dilanjutkan besok pagi.

Disisi lain Gunung Raung yang juga tidak jauh dari lokasi longsor, diberitakankan Aktivitas Gunung Raung yang menunjukkan Level 2 (Waspada), menambah kekhawatiran masyarakat Ijen khususnya dan masyarakat Bondowoso Umumnya. (evan rehmanto)

(Visited 1.204 times, 22 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *