Dukung Kebijakan PPKM, Forkopimda Situbondo Pantau Pengecekan Pendatang di Perbatasan dan Bagikan Masker di Rest Area Utama Raya

Situbondo -teropongreformasi.com

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS bersama Forkopimda memeriksa surat rapid test antigen yang wajib dimiliki pendatang dari luar kota yang akan masuk atau melintas diwilayah Situbondo, Senin (1/2/2021)

Pelaksanaan pemeriksaan dilakukan di pos cek point di rest area Utama Raya kecamatan Banyuglugur oleh personil gabungan TNI Polri, Satpol PP, BPBD dan petugas kesehatan dari puskesmas Banyuglugur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina S.I.P, Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM., Pasi Intel Kajari Laovika Nanta, SH., Plt. Ka Dinkes H. Imam Hidayat, S.Kes.Ners, M.M.Kes., Plt. Ka Dinsos Edy Wiyono, S.Sos, M.Si., Direktur RSUD Abdeor Rahem Situbondo, dr. Tony Wahyudi, Kasatpol PP Drs. Abdur Rasyid, Kabag Humas Pemkab Agung Wintoro, S.Sos, M.Si., Ka BPBD Drs. Prio Andoko, M.Si.

Kapolres mengatakan kegiatan pemeriksaan di cek point perbatasan Situbondo – Probolinggo untuk mengimbangi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berlaku sampai 8 Februari 2021. Sasaran pemeriksaan terutama pada lokasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat, contohnya di rest area utama raya.

“ bagi pendatang dari luar kota yang singgah di rest area utama raya dilakukan pemeriksaan swab antigen oleh petugas kesehatan di cek poin, apabila hasilnya negatif dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Namun bila positif/reaktif akan dilakukan upaya tindak lanjut oleh Dinas Kesehatan “ katanya

Selain itu, Kapolres bersama Forkopimda juga membagikan masker kepada masyarakat yang singgah di rest area Utama Raya dan juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Sup)

(Visited 63 times, 14 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *