Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan Berjalan Sukses

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Warga di Desa Sumber anyar Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo Jatim tersenyum ceria, setelah mendapatkan sertifikat program Pendaftaran Tanah  Sistematis Lengkap (PTSL) tahap awal.

Sertifikat ini diserahkan oleh kepala Desa Sumber anyar dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Situbondo, di Kantor / Balai Desa Sumber Anyar.  Senin (01/02/2021).

Joni, Petugas dari Dinas Pertanahan menyampaikan, “ Hal ini dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat”.

Ia menambahkan, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“ Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya,” tegasnya.

Warga Desa Sumber Anyar mengakui Pemerintah Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo dan Pemerintah Kabupaten Situbondo sangat mendukung program PTSL. Yakni dengan mengalokasikan APBD utk sertifikat tanah di Desa Sumber Anyar Kabupaten Situbondo. (Mahrus)

(Visited 384 times, 18 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *