Kunjungan Kerja FORKOPIMDA Situbondo Pada Giat Penegakan Disiplin di Rest Area Utama Raya Banyuglugur

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Jajaran Forkopimda Situbondo kompak turun ke jalan sosialiasi Penegakan Disiplin kepada masyarakat dan pengguna jalan yang sedang istirahat di Rest Area Senin (01/02/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan pelibatan peran tugas TNI/Polri dalam melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kewajiban bagi setiap warga untuk memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan Surat Keterangan Rapid Anti Gen bagi yang melakukan perjalanan antar kabupaten.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Bapak Dandim 0823 Situbondo menegaskan, Dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Situbondo ingin mengedukasi masyarakat (woro-woro) di Perbatasan Probolinggo – Situbondo untuk para pengguna jalan raya atau para pelintas yang sedang istirahat di Rest Area Utama Raya untuk menyiapkan kelengkaapan perjalannya diantanhya Surat Rapid Anti Gen.

Pada kegiatan tersebut Dandim 0823 dan Kapolres Situbondo langsung turun ke ke Lapangan untuk melakukan pengecakan surat Rapid Anti Gen bagi para pelintas batas / bagi melakukan perjalanan antar kabupaten.

Hasil dari kegiatan tersebut semua para pelintas batas sudah menyiapkan dan mempunyai surat Rapid Anti Gen dan didapat semua negatif, Namun apabila mereka tidak bisa menunjukkan, mereka mempunyai kewajiban melakukan Rapid Anti Gen di tempat / Chek Point yang telah disediakan. Namun apabila para pelintas batas / mereka yang melakukan perjalanan teridentifikasi positif, maka akan diambil perawatan lebih lanjut”.

Lebih Lanjut Bapak Dandim Situbondo menegas “ Karena sekarang masih dalam Pandemi Covid-19 dan sebagian wilayah di Jawa Timur masih melaksanakan PPKM, tujuannya adalah memutus penyebaran covid-19, Nanti kita perketat kita intensifkan Random Check di dalam Perbatasn dengan harapan covid-19 tidak menyebar kemana-mana” Pungkasnya. (meyyudi wagiantok)

(Visited 101 times, 20 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *