Gerakan Sapa IK Jalan PMNU Bagikan Ratusan Sembako

SITUBONDO, teropongreformasi.com – Sudah Ratusan Sembako yang diberikan oleh IK PMNU ( Ikatan Pemuda Milenial Ngereng Ulama) kepada para janda dan lansia terlantar dalam 4x giat setiap minggu pada hari Jumat (28/1/2021).

Melalui Gerakan SAPA JALAN sekaligus Santunan pada Anak Yatim Berupa Uang dan Baju dan Susu dan Sepatu, Sesuai amanat undang – undang No 13 tahun 1998.

Pembina Komunitas Tersebut Rocky Syahbana Menyampaikan perihal tersebut. ” Sesuai UU No 13 Tahun 1998 para Lansia berhak mendapatkan perhatiaan dari pemerintah maupun Masyarakat,” Jelas Rocky.

Rocky Syahbana juga menjelaskan tentang Lansia ( Lanjut Usia ) tidak lepas dari 3 aspek Kemiskinan.

” Berbicara tentang Lansia tidak lepas dari 3 Aspek Kemiskinan, Keterlantaran dan Perlindungan karena Lansia yang terlantar di sebut juga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS ),” Paparnya.

Rocky Syahbana yang saat ini juga menjabat sebagai Lurah Ardirejo menerangkan secara detail Melalui Komunitas Gerakan Sapa Jalan Sahabat Remaja Milenial Ngereng Ulama ini.

” Oleh Sebab itu melalui Gerakan SAPA JALAN saya dan Sahabat – sahabat yang tergabung dalam Ornganisasi IKPMNU membuat sebuah Gerakan untuk mengetuk hati masyarakat sehingga dapat memberikan perhatiaan dan melindungi Para Lansia di Kabupaten Situbondo,” Tuturnya.

Melihat secara langsung saat turun lapangan bersama Komunitas Remaja Milenial Tersebut, langsung mendengar keluhan penerima manfaat, terketuk hati Rocky Syahbana serta Komunitas ini. Ia menerangkan bahwa bantuan bukan hanya santunan dan sembako saja melainkan akan membantu rumah yang kategori tidak layak.

” tidak juga pada sembako nantinya Kedepan kita akan menyisir untuk Lansia yang tempat tinggalnya tidak layak sehingga kedepanya mendapatkan keberlangsungan hidup dan tempat tinggal yang layak Sekaligus memberikan Jaminan kesehatan kepada Lansia Dan janda sehingga kesehatan terpenuhi,” Ujar Rocky Syahbana. S.Sos
selaku Pembina dari Organisasi IK PMNU kabupaten Situbondo.

Sedangkan dari ketua IK PMNU Supriyadi S.Pd mohon doanya dan Dukungannya agar IK PMNU dapat Kosisten melakukan Giat Kemanusiaan sehingga ribuaan Janda dan Lansia Terlantar di Kabupaten Situbondo yang tersebar di 132 Desa 4 Kelurahan dapat tersentuh.

” tentunnya itu semua atas doa para Muasis NU dan Para Ulama Kiyai dan Habaib karena kita Organisasi yang berkiblat dari para Ulama Nasehat Arahan Petunjuk dan Doa para Kiyai Ulama dan Habaib yg Utama sehingga organisasi bisa bermanfaat pada Semua,” ujarnya. (sup)

(Visited 90 times, 15 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *