Aktivis LSM DPD Perintis 98, Support Kapolri Baru

JAKARTA, teropongreformasi.com – Aktivis.Lsm DPD Perintis 98, Support KAPOLRI Baru.” Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jendral Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Januari 2021 ini.

Pengajuan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri juga menuai dukungan dari berbagai elemen masyarakat, baik dari partai politik, ormas maupun tokoh masyarakat, toloh ulama dan pemuka agama.

Kali ini dukungan terhadap Komjen Sigit datang dari loyalitas pernah mendampingi Pak. Jokowi sejak akan maju menjadi Gubernur DKI Jakarta,kala itu, sebagai Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kebangkitan Indonesia Baru (KIB).

Menurut Ketua umum DPN-KIB Reinhard Parapat, kredibilitas Komjen Sigit dilingkungan Polri tidak perlu diragukan lagi.

Apalagi, lanjut Taki sapaan akrabnya, chemestry antara Komjen Sigit dan presiden Jokowi sudah terbangun sejak lama.

Dikatakannya, saat Jokowi menjabat sebagai Walikota Surakarta Sigit menjabat Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah. Ditambah lagi, Sigit pernah menjadi ajudan presiden Jokowi. Hal itu tentu akan memudahkan Komjen Sigit untuk menterjemahkan keinginan presiden dalam memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat.
Menurut Aktivis LSM DPD PERINTIS 98,DNasution,“Jadi saya yakin Komjen Sigit mampu menyelaraskan kinerja dan langkah-langkah menjalankan tugas nya apa yang sudah di ucapkan untuk Rakyat Indonesia terhadap program pemerintah melalui Presiden,” ujar DNasution Senin 18 Januari 2021.

Masih menurutnya, pengajuan Komjen Sigit oleh presiden Jokowi ke DPR tentu sudah didasari pertimbang yang sangat matang.

“Pengajuan Komjen Sigit oleh presiden jangan hanya dipandang soal kedekatannya saja. Namun, karir dan kapasitas yang sudah di Jabat bahkan di laksanakan Sesuai Prosedur Protap kerja terbaik Komjen Sigit juga menjadi pertimbangan atas Kinerjanya terdahulu terhadap tugas nya kepada presiden, Republik Indonesia” jelas,DNasution

Penulis:”Endy©–Dnst”

(Visited 57 times, 20 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *